Pemda Kaur Teken MoU Dengan Telkom untuk Perluasan Jaringan, Pengentasan Blank Spot

BENGKULU (KM) – Untuk mewujudkan 4 Pilar yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yakni Infrastruktur Digital, Pemerintahan Digital, Ekonomi Digital dan Masyarakat Digital. Maka, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kominfo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Telkom Bengkulu pada hari Senin (14/2) di Aula Lantai 3 Gedung Pemda Kabupaten Kaur.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Kaur Lismidianto, yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Herlian Muchrim dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Ersan Syahfiri, Kepala Dinas Kominfo M. Jarnawi, General Manager Telkom Bengkulu Heribertus Handoko, sejumlah Kepala OPD, Kabid, Camat dan Staf yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kaur meminta kepada GM Telkom Bengkulu untuk membantu dan mensupport Pemda Kaur,” ujar Bupati dalam sambutannya.

“Saya juga meminta agar pihak Telkom Bengkulu melanjutkan semua apa yang berhubungan dengan Telkom seperti pembangunan tower, perluasan jaringan internet, serta menuntaskan semua daerah yang masih blank spot

Advertisement
yang ada di Kabupaten Kaur, dan tentunya tetap berkoordinasi dengan Dinas Kominfo kabupaten kaur,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur memaparkan beberapa hal terkait penandatanganan MoU tersebut.

“Ruang Lingkup dalam MoU ini meliputi beberapa hal antara lain perluasan jaringan telekomunikasi berupa perluasan area pembangunan Base Transcaiver Station (BTS), perluasan pembangunan area Fiber Optic, pembangunan Digital Platform pemerintah daerah, digitalisasi sekolah, digitalisasi desa, digitalisasi UMKM, Command Center, Satu Data Indonesia, dan WiFi Corner Taman Smart City,” papar M. Jarnawi.

Sementara itu, Heri Bertus Handoko menyatakan jika pihaknya siap membantu dan melayani, serta mensupport semua yang telah menjadi planning di Kabupaten Kaur dalam mewujudkan 4 pilar yang telah digagas Oleh Dinas Kominfo Kaur.

Kegiatan dilanjutkan dengan launching website bagi Setda dan OPD yang ada di Kabupaten Kaur.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: