Fantastis, Pemkab Puncak Jaya Serahkan Dana Hibah Rp500 Juta untuk Gereja Injili di Indonesia

Plh. Sekda Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Yahya Wonorenggo, memberikan uang hibah Rp500 juta untuk HUT GIDI (Gereja Injili di Indonesia) ke-59, Selasa sore 8/2/2022) (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
Plh. Sekda Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Yahya Wonorenggo, memberikan uang hibah Rp500 juta untuk HUT GIDI (Gereja Injili di Indonesia) ke-59, Selasa sore 8/2/2022) (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

PAPUA (KM) – Menyambut HUT Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) yang ke-59, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp500.000.000,- yang diberikan langsung oleh Plh. Sekretaris Daerah, Yahya Wonorenggo, yang mewakili Bupati Puncak Jaya, Yuni Winda, di kantor klasis GIDI Mulia, Selasa sore (08/01).

“Saya memberikan sambutan disini karena Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, tidak ada di lokasi, dan kami mewakili Bupati Puncak Jaya untuk menyerahkan dana hibah tersebut yang disiapkan untuk GIDI dalam anggaran tahun 2022. Maka, pergunakan dana ini sebaik-baiknya, karena dengan adanya covid-19, Pemerintah Pusat saat ini melakukan pemotongan dana untuk seluruh Indonesia, jadi tidak menutup kemungkinan kita di Kabupaten Puncak Jaya akan mengalami kesulitan dalam hal bantuan seperti ini dan di tahun berikutnya akan mengalami pengurangan,” ungkap Yahya Wonorenggo.

Lebih Lanjut, Yahya Wonorenggo menuturkan jika sebelumnya sudah memberikan Rp100.000.000.

“Di mana sebelumnya dalam persiapan HUT GIDI, kami juga telah membantu dana hibah sebesar Rp100.000.000 yang diserahkan oleh Plh. Sekda saat itu, Edy Kusman Rahmat, kepada Irianto Wonda selaku koordinator lomba, dan hari ini kami akan menyerahkan kembali sebesar Rp400.000.000, jadi totalnya sebesar Rp500.000.000, ” jelasnya.

Advertisement

“Bantuan dana ini khusus kita kader GIDI dan pemimpin di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang menerima bantuan seperti ini, ini suatu kebanggaan untuk kita di Puncak Jaya karena di kabupaten lain tidak ada dana seperti ini,” tambahnya.

Yahya mengharapkan, pelaksanaan hut GIDI ke 59 tahun bisa terlaksana dengan sukses.

“Saya berharap agar pelaksanaan acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, oleh karena itu marilah kita tetap menjaga keamanan, ketertiban untuk fokus pada perayaan HUT GIDI ke 59 tahun,” harapnya.

Adapun dana hibah tersebut diberikan oleh Plh. Sekertaris Daerah Yahya Wonorenggo kepada Pdt. Telius Wonda yang mewakili seluruh klasis GIDI.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dalam hal ini Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda , yang selalu mendukung dan bekerja sama dengan gereja GIDI,” pungkas Pdt. Telius Wonda.

Reporter: HSMY

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: