Bupati Kaur Serahkan Bantuan dari Kemensos Kepada Korban Banjir

BENGKULU (KM) – Pasca terjadinya banjir di Desa Suku Tiga beberapa hari yang lalu, Bupati Kaur Lismidianto menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada korban banjir yang ada di Desa Suku Tiga, Kecamatan Nasal, Rabu, 9 Februari 2022.

Adapun bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial untuk diberikan kepada 44 keluarga korban banjir. Turut hadir dalam penyerahan Bansos tersebut kepala BPBD Kaur, Jon Harimol, Camat, Dinas Sosial, Polsek, Koramil, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kaur mengimbau kepada warga yang terdampak banjir agar bersabar dan tetap mewaspadai kondisi cuaca yang belum normal.

“Diimbau kepada masyarakat untuk tetap semangat serta waspada dalam menghadapi situasi cuaca buruk, hujan deras yang disertai angin kencang, karena dapat menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor. Oleh karenanya, kewaspadaan masyarakat harus ditingkatkan agar menghindari korban jiwa,” ujar Bupati.

Advertisement

“Saya juga berharap masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir agar dapat menjaga serta mengamankan harta benda dan dokumen penting lainnya. Jika kondisi air sungai meluap dan masuk ke pemukiman, maka segera untuk mengevakuasi diri. Pemerintah Desa agar segera menyampaikan laporan ke BPBD agar diambil tindakan cepat,” tambahnya.

“Semoga bansos ini dapat membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir, dan bantuan sosial ini wujud dari perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya,” tutup Lismidianto.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: