Diduga Tanpa Izin, Polsek Walantaka Amankan Gudang dan Sita 10.322 Liter Minyak Goreng

KOTA SERANG (KM) – Kanit Reskrim, Kanit Intelkam dan Kepala SPK Polsek Walantaka gelar patroli dan melaksanakan pengecekan serta pengamanan terhadap gudang minyak goreng yang diduga tidak dilengkapi perijinan, Selasa (22/02).

Kegiatan patroli tersebut dilakukan usai menerima aduan dari warga Perumahan Boekit Serang Damai (BSD) Kota Serang terkait aktivitas penurunan minyak goreng dalam jumlah besar, yang kemudian anggota Polsek Walantaka bergerak mendatangi lokasi yang diduga sebagai tempat penimbunan minyak goreng yang beralamat di Kelurahan Tegalsari Kecamatan Walantaka Kota Serang Perumahan Boekit Serang Damai (BSD) Blok G. 1 No. 1 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Walantaka.

Pada saat patroli, anggota Polsek Walantaka yang bertugas melihat adanya kendaraan truk dengan Nopol K – 1463 – ZC sedang berada di depan rumah, dan terdapat 4 orang yang sedang menaikkan barang berupa minyak goreng dengan jumlah yang banyak.

Kemudian anggota Polsek Walantaka melaksanakan pengecekan dan diperoleh keterangan sebagai berikut, bahwa pemilik usaha tersebut yaitu inisial AH, yang mengaku membeli minyak goreng tersebut dari rekannya di Jakarta kemudian dijual kembali, dan usahanya tersebut baru berjalan satu bulan.

Advertisement

Rumah miliknya dijadikan untuk gudang penyimpanan minyak goreng sebanyak 10.332 liter kemasan botol 1 liter dan kemasan plastik 1 liter berbagai merk. Minyak goreng tersebut tidak dijual di wilayah Kecamatan Walantaka, namun dijual di daerah wilayah Jakarta, wilayah Cilegon bahkan hingga wilayah Lampung.

Adapun ijin usaha yang dimiliki AH hanya jual makan ringan dari Dinas Perijinan Kota Serang.

“Kemudian Kanit Reskrim berkoordinasi dengan Satuan Reskrim Polresta Serang Kota, dan selanjutnya barang bukti minyak goreng tersebut dan kendaraan truk serta 2 unit mobil bak terbuka diamankan oleh Reskrim Polresta Serang Kota bersama Polsek Walantaka ke Mako Polresta Serang Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya kepada KM (23/02)

Reporter : Ade Irawan

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: