Kepala Desa dan Masyarakat Sipungguk Kompak Jalankan Program Sipungguk Bersih

KAMPAR (KM) – Pemerintah Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, mengadakan gotong royong bersama dan membersihkan lingkungan dan jalan desa. Kegiatan gotong royong tersebut dikoordinir oleh Kepala Desa Sipungguk, Mawardi, bersama aparat desa serta masyarakat yang ikut membantu melaksanakan kegiatan ini.

Kepala Desa Mawardi mengatakan, “Kerja bakti ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Kerja bakti ini merupakan program Desa Sipungguk yaitu Sipungguk Bersih”.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkan di masyarakat, sehingga harapannya perangkat desa, serta masyarakat Desa Sipungguk kompak dan bersatu untuk kemajuan Desa Sipungguk,” lanjutnya.

“Dan kami dari pemdes Sipungguk juga melakukan penilaian dalam hal kebersihan, kekompakan, dan tingkat kriminal di lingkungan RT se-Desa Sipungguk. Dan kami dari pemdes akan memberikan hadiah kepada RT yang unggul dalam hal itu. Kita mengimbau kepada Ketua RT se Desa Sipungguk dan Kepala Dusun, mari ciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman serta mampu mengatasi PEKAT (Penyakit Masyakat) di wilayahnya terutama kriminal,” ucapnya.

Advertisement

“Kekompakan RK, RW dan Kadus dalam mengatasi pekat di wilayah masing-masing itu merupakan nilai tertinggi dari pemdes. Kami akan menyediakan piagamnya untuk lomba kebersihan antar RT dan untuk kekompakan dalam mengatasi pekat dan lainnya untuk antar Dusun,” terang Kades Sipungguk Mawardi, Rabu (23/02).

Selajutnya, Jamaluddin selaku Kepala Dusun II Sipungguk sangat mendukung kegiatan Sipungguk Bersih yang dicanangkan Kades Sipungguk, dan terlihat ikut bersama masyarakat dan RT RW lingkungannya membersihkan lingkungan Dusun Sipungguk.

Menurut Jamaluddin, banyak masyarakat yang antusias dan mengapresiasi kegiatan gotong royong ini.

“Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga dapat membina hubungan sosial masyarakat Desa Sipungguk khususnya di Dusun Sipungguk. Apa lagi selain itu, kegiatan ini juga dilombakan di Desa Sipungguk dan akan mendapatkan penghargaan dari Kades Sipungguk. Dan kita meminta dan mengimbau kepada masyarakat Sipungguk khususnya Dusun II Sipungguk, mari ciptakan Lingkungan yang bersih, aman, nyaman, dan jauhi narkoba,” pungkasnya.

Reporter : Haikal Zikri

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: