Pemkot Bogor Target Rampungkan Program PTSL pada 2024

BOGOR (KM) – Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistemasi Lengkap (PTSL) diberikan kepada 22 Kelurahan yang tersebar dalam 6 Kecamatan di Kota Bogor, yang dilaksanakan di Braja Mustika Hotel dan Convention Center, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, pada Rabu (15/12).

Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kota Bogor, Rahmat menyebutkan, sudah 94 persen tanah di Kota Bogor terpetakan dan masih ada 12 persen lainnya yang belum terdaftar. Rahmat berkomitmen pada tahun 2022 seluruh Kota Bogor sudah terdaftar.

“ Ya jika Camat dan Lurah kita rapatkan, Insyaallah 2022 seluruh Kota Bogor sudah terdaftar. Saya juga mendukung smartcity, maka masyarakat tidak perlu segan lagi untuk mengurus sertifikatnya sendiri,” ungkap Rahmat.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, tahun 2022 terdapat 12 ribu bidang yang ditargetkan tuntas di program PTSL.

“Ya, hal ini merupakan ikhtiar BPN dalam menyukseskan program PTSL dari pemerintah. Sisanya terdapat 38 ribu (bidang), tahun depan 12 ribu. Insya Allah 2024 kita selesai, kita bertahap, selama 3 tahun ke depan kita tuntaskan,” ujar Bima kepada awak media.

Advertisement

“Saya berterima kasih kepada BPN Kota Bogor, karena menjadi BPN termaju di seluruh Indonesia dalam hal pendataannya,” tambahnya.

Bima pun berpesan kepada penerima PTSL agar sertifikat tersebut dijaga baik-baik dan jangan sampai hilang.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, dengan adanya sertifikat ini, masyarakat bisa mendapatkan akses bantuan yang pasti. Selain itu, sertifikat ini pun bisa meningkatkan kapasitas berusaha.

“Saya akan meminta Camat, Lurah, RT dan RW secara khusus untuk membantu percepatan pendataan tanah di Kota Bogor, sehingga BPN Kota Bogor menjadi kantor BPN pertama di Indonesia yang 100 persen, terpetakan bidang tanahnya,” jelas Dedie.

Dalam kesempatan tersebut Bima Arya membagikan lima buah sepeda dan empat voucher e-money kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: