Musrenbang 2023 Kelurahan Bojongkerta Usulkan Pengembangan Seni Budaya

BOGOR (KM) – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bojong Kerta Kecamatan Bogor Selatan Tahun 2023, digelar dengan mengangkat tema “Pemantapan Daya Saing Daerah Dengan Mendorong Penguatan Ekosistem Daerah” dan dibuka dengan menampilkan pertunjukan Cepot dan Dawala.

Dalam sambutannya, Lurah Harry menyampaikan bahwa selain menyampaikan segi pembangunan ekonomi, pihaknya juga mengusulkan pembangunan di bidang seni budaya, agar Pihak Dinas terkait dapat membantu pihak kami dalam merealisasikan apa yang kami inginkan di anggaran tahun 2023.

“Insya Allah ditahun 2022 yang akan datang, pembangunan di Kelurahan Bojong Kerta akan Kami tingkatkan, dan segi ekonomi Alhamdulillah peningkatkan UMKM di Wilayah Kami saat ini sudah berjalan, bahkan dari hasil pembinaan ibu ibu di Wilayah Kami sudah ada 3 hasil UMKM Kami yang telah mendapat izin Halal dari MUI,” ujarnya, Rabu 8/21.

Lanjut Harry, “Kami akan merencanakan bahwa wilayah Kami akan mengangkat seni budaya Hadroh di masing masing RT dan RW, sehingga seni dan budaya kultur yang ada di Bojong Kerta dapat berjalan sesuai dengan keinginan Warga Kami dan ini akan Kami usulkan dalam anggaran di Musrenbang Pada hari ini”.

“Alhamdulilah Musrenbang Kali ini dihadiri 5 Anggota Dewan Bapak Said Muhammad Mohan, Bapak Bambang, Bapak Mardiyanto, Ibu Ade Azkiah, Ibu Sri Khusnaini, turut hadir dari Dinas DLH, Bappeda juga dan perwakilan dari KasiPem Kecamatan Bogor Selatan Bapak Ronny,” jelasnya.

“Alhamdulillah hal ini teratasi dan sampai saat ini berjalan sesuai dengan program dan rencana Kami, dengan demikian Kami mengusulkan agar Bojong Kerta dapat dijadikan icon dalam Agro Wisata Bojong Kerta, mudah mudahan semua dapat terealisasi apa yang Kami usulkan,” pungkasnya.

Reporter : Rajiv

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: