Mitra Reskrim Community (MRC) Turunkan Tim Medis dan Relawan untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG (KM) – Erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu telah menelan banyak korban baik harta maupun jiwa dan tidak sedikit pula yang mengalami dampak penyakit akibat terkena debu dari letusan gunung semeru tersebut, sehingga perlu penanganan dan bantuan dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian.

Guna membantu dan meringankan beban korban erupsi gunung semeru, Mitra Reskrim Community yang berada di bawah naungan Yayasan Mitra Bhayangkara Paripurna menurunkan tim relawan dan tenaga kesehatan ke lokasi bencana.

“Pagi ini tim kami siap meluncur menyisir lokasi camp-camp pengungsian dan juga pengungsi mandiri yang ada di rumah-rumah penduduk untuk memberikan layanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru,” ujar Judo Purwanto dari tim relawan Mitra Reskrim Community (MRC) Cabang Jawa Timur, Senin, 13 Desember 2021.

Dalam aksi sosialnya kali ini, MRC menggandeng relawan lainnya yang tergabung pada Gojek Militan (Gomil) serta Pramuka Peduli Bencana.

keterangan foto: Warga sekitar yang terdampak erupsi gunung Semeru

Sebelumnya, Tim MRC juga telah mengirimkan bantuan berupa obat-obatan, pakaian layak pakai, dan segala keperluan untuk korban terdampak erupsi gunung Semeru.

Advertisement

“Jadi itu posko kita pas bencana hari kedua sudah mendirikan posko di Sumberwuluh Pronojiwo terus kita pindah ke Candipuro. Dari Candipuro terus kita nurunin tim dari Depok Jawa Barat itu 2 orang tenaga medis yakni Bidan Isma dan Bidan Leni, bergabung sama Pramuka Peduli Bencana Bekasi 2 orang, sama Gomil (Gojek Militan) 2 orang bang rizal dan kawan-kawan, berangkat ke Semeru menggunakan satu unit mobil membawa obat-obatan, untuk perwakilan tim MRC cabang Jawa Timur ada Bapak Benny Yusuf sama Pak Yudo CS,” ujar Pembina MRC, Sarwo Edi STB, kepada awak media, 14/12.

“Sebelumnya kita sudah kirim barang berupa bantuan, berupa pakaian layak pakai kemudian kasur terus selimut, sajadah, mainan anak-anak, meja, itu kurang lebih 1 truk 2400 pcs barang-barang ke sana. Kemudian dibagikan ke masyarakat yang terdampak bencana Semeru,” tambahnya.

“Rencana hari ini dan ke depan mungkin kita buka Posko untuk dapur umum,” pungkasnya.

Reporter : Budi Jaya
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: