Kesal Karena Dosis Vaksin Kedua Kosong, Warga Beriang Tinggi Minta Jangan Dijadikan Syarat Wajib

BENGKULU (KM) – Masyarakat Beriang Tinggi mengaku kecewa dengan pelayanan vaksin Puskesmas Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur. Hal tersebut dikatakan oleh Pilisto, salah satu perwakilan masyarakat kepada kupasmerdeka.com, Selasa 07 Desember 2021.

“Dulu kami diwajibkan dan sampai-sampai kami didatangi ke desa untuk melaksanakan vaksin pertama, nah sekarang giliran masyarakat mau minta vaksin kedua, puskesmas kekurangan obat, sedangkan saat ini kami sudah memasuki jadwal untuk melakukan vaksin ke 2” ujarnya dengan nada kesal.

“Kalau memang Pemerintah Daerah belum siap obat vaksin ke 2, maka jangan dijadikan sebuah syarat atau diwajibkan, atau kalau memang harus diwajibkan maka Pemerintah Daerah harus menyiapkan stok vaksin yang cukup buat kami masyarakat,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Puskesmas Beriang Tinggi saat di hubungi awak media KM mengatakan bahwa dari hasil kordinasi dirinya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, stok obat belum sampai ke Kabupaten Kaur.

“Untuk vaksin Sinovac di gudang Dinkes lagi kosong dan yang banyak tersedia di Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur adalah jenis vaksin Astrazeneca” tutupnya.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: