Mobil Ambulan Desa Sulit Digunakan, Warga Desa Kebon Cau Pamarayan Terpaksa Pinjam dari Desa Lain untuk ke RS

(dok. KM)
(dok. KM)

SERANG (KM) – Warga Kampung Cibogo, Desa Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan, Serang, beramai-ramai mendatangi Kantor Desa Kebon Cau menuntut Kepala Desa mereka agar mobil ambulan milik desa selalu siap di desa supaya selalu tersedia saat masyarakat desa membutuhkannya.

Salah seorang warga bernama Wandi menyatakan kekecewaannya ketika istrinya hendak melahirkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum di Kabupaten Serang yang jaraknya sangat jauh. Ia terpaksa meminjam ambulan ke desa tetangga, Desa Wirana. Padahal menurut Wandi, mobil ambulan di Desa Kebon Cau sedang tidak dipakai.

“Saat saya hubungi nomor sopirnya tidak merespon, saya hubungi bapak Kepala Desa Bapak Armin, jawabannya sama suruh telpon sopirnya, ya sudah saya memberanikan diri minjam ke Desa Wirana supaya istri sama anak saya selamat,” ungkap Wandi kepada awak media KM, Senin 01/11

Advertisement
.

Atas kejadian tersebut, Mardi, tokoh pemuda Kampung Cibogo menerangkan kepada KM bahwa kejadian serupa bukan hanya terjadi kali ini saja. Menurutnya, sudah banyak yang melaporkan terkait mobil ambulan desa yang sulit dipakai oleh masyarakat Desa Kebon Cau.

“Saya selaku Kepala Pemuda Kampung Cibogo, meminta Kepala Desa Kebon Cau bapak Armin, agar mobil tersebut selalu ada di Kantor Desa Kebon Cau, bukan di rumah sopirnya, supaya kalau ada kebutuhan, masyarakat tidak kesulitan pinjam sana pinjam sini, kecuali mobil ambulan tersebut sedang dipakai, itu lain lagi cerita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebon Cau, Armin, saat dikonfirmasi KM, mengatakan bahwa supirnya saat ditelepon sedang ada pekerjaan lain. Armin menyatakan akan meminta klarifikasi dengan adanya kejadian seperti ini terhadap masyarakatnya.

Reporter: Wahid
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: