Polsek Padang Guci Uli Sediakan Dua Lokasi Vaksinasi Massal dalam “Serbuan Vaksinasi”

(dok. KM)
(dok. KM)

BENGKULU (KM) – Polsek Padang Guci Ulu bersama Babinsa dan Puskesmas naga rantai, Puskesmas Lungkang Kule kembali menggelar vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk masyarakat umum, ada dua titik tempat melakukan vaksin yaitu di Puskesmas Naga Rantai dan di Puskesmas Lungkang Kule, 27 November 2021.

Menurut Kapolsek Padang Guci Ulu, Ipda Kosseri, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi di Propinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Kaur dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Antusias masyarakat yang ingin divaksin juga sangat tinggi mengingat vaksin merupakan salah satu persyaratan bagi pelaku perjalanan ke luar daerah Propinsi Bengkulu baik melalui darat, laut dan udara,” ujarnya.

Advertisement

Vaksinasi yang digelar selama beberapa hari ini dapat diikuti oleh peserta mulai dari usia 12 tahun lebih 1 hari, ibu hamil dan menyusui sampai lansia. Peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP yang bisa di SMS untuk informasi sertifikat vaksin.

“Selain dapat mengendalikan dan mencegah terpaparnya virus Covid 19, dengan sudah tervaksinasinya masyarakat, diharapkan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan secara normal dan tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: