Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Komunitas “Satu Hati Bersama Anies Baswedan” Dideklarasikan

(dok. KM)
(dok. KM)

DEPOK (KM) – Geliat dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon Presiden RI 2024-2029 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari sejumlah aktivis Muslim Kota Depok yang mendeklarasikan berdirinya komunitas “Satu Hati Bersama Anies” di Jl. KH. M. Usman No.166, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Minggu 28 November 2021.

Zulfadli, salah satu inisiator, dalam sambutannya mengajak para peserta deklarasi untuk bersama-sama berjuang agar Anies Baswedan bisa maju sebagai salah satu kandidat calon Presiden RI pada Pilpres 2024. Menurutnya, Anies Baswedan mesti memiliki dukungan massa yang kuat dan terorganisir, mengingat Anies Baswedan bukan orang partai dan belum bergabung di partai manapun.

“Mudah-mudahan dengan memiliki basis massa yang kuat, banyak partai akan melirik dan meminang Anies Baswedan sehingga memiliki kendaraan untuk bisa maju bersaing dengan kandidat calon presiden lainnya,” ujar aktivis yang juga salah satu pendiri 212 Mart ini.

“Karena UU Pemilu kita saat ini masih mensyaratkan demikian, calon presiden harus dicalonkan oleh partai, dan partainya pun mesti memenuhi syarat minimal 20%, artinya harus didukung oleh beberapa partai yang berkoalisi untuk mengusungnya,” jelas Zulfadli yang juga mantan Ketua KPUD Kota Depok periode 2003-2008.

Dalam acara deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan tersebut, Ade Maryani yang juga salah satu inisiator didaulat sebagai ketua, diikuti dengan sederet nama aktivis lainnya yang masuk sebagai pengurus.

Dalam orasinya, Ade Maryani menyatakan hingga saat ini dukungan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan sudah mulai menggema di berbagai daerah. Dirinya pun mengajak seluruh deklarator yang hadir agar terus semangat mengembangkan dukungan terhadap Anies Baswedan.

“Alhamdulillah untuk pergerakan Satu Hati Bersama Anies Baswedan ini sudah ada di 5 wilayah termasuk Sukabumi, ini baru gerakan awal, Insya Allah kita akan terus perluas lagi jangkauannya, sehingga dukungan kepada Pak Anies semakin kuat,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: