Disdik Kabupaten Kaur Prioritaskan Renovasi SD Cinta Makmur

BENGKULU (KM) – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pendidikan terus berusaha memperbaiki sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kaur, baik itu PAUD, Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama.

“Melalui dana khusus kita akan tetap berusaha memenuhi sarana prasarana di satuan Dinas Pendidikan. Bukan perbaikan di bidang bangunan saja, Dinas Pendidikan juga akan memperbaiki bidang sarana prasarana termasuk akan menjangkau daerah-daerah yang terpencil,” kata Bupati Kaur melalui Kepala Dinas Pendidikan, Endy Yurizal diruang kerjanya kepada awak media KM, Rabu 24/11.

“Ya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pemerataan sarana prasarana di satuan Dinas Pendidikan baik itu berupa pembuatan gedung, perbaikan gedung maupun sarana prasarana lainnya, demi kenyamanan anak didik kita belajar. Di samping itu kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjangkau daerah-daerah terpencil demi pemerataan di Dinas Pendidikan,” lanjutnya.

Advertisement

Ditambahkan Kadisdik, khusus untuk SD 129 Cinta Makmur, di tahun 2022 akan segera direnovasi bangunannya sekaligus Kadisdik menyampaikan permohonan maaf atas sekolah – sekolah yang belum bisa direnovasi atau dibangun di tahun 2021 ini.

“Terkhusus SDN 129 Cinta Makmur sudah menjadi skala prioritas kami untuk dilakukan pembangunan di tahun 2022 mendatang. Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan menghaturkan permohonan maaf apabila masih adanya sekolah yang masih belum layak, namun itulah kemampuan kami, dan insya allah kami akan melakukan pemerataan pembangunan gedung sekolah di Kabupaten Kaur ini,” tutupnya.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: