Hadiri Pembukaan PON XX, Sekda Jambi Terkesan Dengan Pidato Lukas Enembe

Sekda Provinsi Jambi di acara pembukaan PON XX Papua mewakili Gubernur Jambi (dok. KM)
Sekda Provinsi Jambi di acara pembukaan PON XX Papua mewakili Gubernur Jambi (dok. KM)

JAYAPURA, PAPUA (KM) – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, berkesempatan hadir mewakili Gubernur Jambi dalam acara pembukaan PON XX 2021 di tanah Papua, 2 Oktober 2021 pukul 19.00 WIT, yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, bertempat di Gedung Olah Raga Papua Bangkit, atau yang sekarang disebut Gedung Olah Raga Lukas Enembe.

Dalam sesi wawancara, Sekda menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan PON XX, dan secara khusus terhadap pidato yang disampaikan Gubernur Papua Barat Lukas Enembe

“Sangat meriah dan kita apresiasi kerja keras Gubernur Papua dan seluruh panitia penyelenggara, sebagai upaya membangun kebersamaan, membangun sportifitas dan membangun persatuan diantara kita,” ujar Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman menggarisbawahi pernyataan Gubernur Papua yang menyampaikan bahawa hajatan PON XX ini turut memperkokoh kesatuan NKRI.

“Saya tadi sangat tersentuh saat Gubernur Papua menyampaikan pidatonya, bahwa kegiatan PON XX ini telah memperkokoh kesatuan NKRI bagi warganya, ini adalah momen yang membanggakan dan mengharukan bagi warga Papua, dimana [semua

Advertisement
] provinsi hadir menyemarakkan kegiatan PON XX di Papua,” lanjut Sudirman.

Menyinggung prestasi atlet-atlet dari Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah masih optimis target capaian 13 medali emas yang dicanangkan oleh KONI dapat terealisasi.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan dalam pembukaan PON menyampaikan kebanggaannya, dimana PON untuk pertamakalinya dilaksanakan di Bumi Papua pada masa kepemimpinannya.

“Perasaan saya dan perasaan saudara-saudara mesti sama, kita bangga berada di tanah Papua, dan kita bangga berada di stadion olahraga yang terbaik di Asia Pasifik ini,” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyampaikan soal kemajuan Papua di sektor infrastruktur dan sumber daya manusia.

“Stadion yang sangat megah ini bukanlah satu-satunya symbol kemajuan di Papua. Konektifitas laut, udara, bandara, Jalan Lintas Papua serta pengembangan sumber daya manusia adalah capaian-capaian lain dari kemajuan Papua,” pungkas Jokowi.

Reporter: Muslimin
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: