Bahas Penanganan Banjir di Subang Utara, Wagub Jabar Penuhi Undangan Sarasehan Warga

SUBANG (KM) – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum hadir memenuhi undangan masyarakat dalam acara sarasehan solusi atasi banjir di Subang Utara, bertempat di Aula Gedung Olah Raga (GOR) Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan, Subang, Sabtu 2/10.

Dalam acara tersebut, Uu mengajak masyarakat untuk berkolaborasi bersama pemerintah dalam hal mengatasi banjir yang kerap terjadi di Pamanukan.

Ia mengatakan, pihaknya menyambut baik harapan dan keinginan masyarakat yang disampaikan oleh tokoh Pamanukan, Hermansyah, yang meminta agar penanganan banjir di Subang utara dapat cepat ditangani dengan serius. Ia pun membandingkan dengan Kabupaten Indramayu yang selalu tanggap dan sudah teralisasi dengan baik.

Namun ia juga mengatakan perlunya kerjasama yang baik antar stakeholder dalam menangani permasalahan tersebut.

“Kami menyambut baik harapan dan keinginan masyarakat, apa yang telah disampaikan Kades Mulyasari jadi perlu ada komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat dan komunikasi harus baik dan sempurna,” kata Uu.

Advertisement

“Maksud komunikasi sempurna ini adalah program kami sampai ke masyarakat, dan keinginan masyarakat juga sampai ke kami. Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memiliki program tentang penanganan banjir di daerah Subang utara, khususnya Pamanukan,” jelas Uu.

Sementara itu, Kades Mulyasari mengatakan bahwa acara sarasehan tersebut menjadi momentum untuk membangun kesepakatan bersama pemerintah dengan masyarakat dalam menangani masalah tersebut.

“Intinya pemerintah berusaha untuk mensejaterahkan masyarakat,” cetus Kades Mulyasari.

“Kami sudah punya program tentang tata cara penanganan banjir di daerah Pamanukan ini, tapi kan perlu ada kebersamaan,” katanya Lebih lanjut.

Setelah kegiatan tersebut, Kades Mulyasari mengatakan jika pihaknya akan mengundang perwakilan masyarakat untuk bertemu bersama Pemkab Subang, Dinas Sumber Daya Air Jabar dan BBWS untuk membahas solusi lainnya.

“Kita akan ambil formula yang baik dan harus dieksekusi,” tandasnya.

Reporter: ARIFIN S

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: