Gandeng Karang Taruna Dalam Program Vaksinasi, Pemdes Lumpang Sukses Suntikkan 1.700 Dosis 1 dan 2 Vaksin Sinovac

Tim relawan kegiatan vaksinasi massal Pemdes Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor (Dok. KM/HSMY)
Tim relawan kegiatan vaksinasi massal Pemdes Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor (Dok. KM/HSMY)

BOGOR (KM) – Pemerintah Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, menggandeng Karang Taruna dalam menggelar kegiatan vaksinasi Sinovac untuk dosis 1 dan 2, di Lapangan Volly Pendopo Cilangkap, hari Kamis pagi 21 Oktober 2021.

Kepala Desa Lumpang, M. Rodis Faisal atau yang sering disapa Caning, mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan, relawan dan Karang Taruna yang sudah menggelar acara vaksinasi sekaligus mengajak warga yang belum divaksin untuk segera mengunjungi tempat-tempat vaksin yang sudah disediakan Pemerintah.

“Kalau untuk kuota hari ini 2.000, cuma karena keterbatasan waktu, keterbatasan tenaga kesehatan juga, sampai saat ini sudah mencapai 1.700 dosis,” tutur Caning.

“Ini vaksin kedua ya, ke depan akan ada vaksin ketiga, rencananya akan kerja sama dengan pihak dari TNI, dengan vaksin setiap hari, sampai dengan batas waktu yang ditentukan oleh Pemerintah, rencananya di minggu-minggu ini, untuk tempat di pinggir jalan, di tempat yang strategis karena itu setiap hari,” tambah Caning.

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Desa Lumpang, Mukron Sukroni atau yang sering disapa Roni. Dirinya sangat berterima kasih untuk seluruh masyarakat Desa Lumpang yang sangat antusias dalam gelaran vaksin kali ini.

Advertisement

“Alhamdulillah kuota bisa terpenuhi untuk warga yang membutuhkan vaksin, karena untuk kesehatan masyarakat juga,” ujar Roni.

“Untuk hari ini kita membantu program Pemerintah Pusat terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, untuk wilayah kerja Desa Lumpang,” jelas Roni.

“Yang ditolak ada, dan kita kembalikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor karena kondisi tubuh sedang tidak baik sehingga tidak diijinkan vaksin, kurang lebih ada sekitar 7-8 persen,” ungkap Roni.

Lebih lanjut, Ketua Karang Taruna Desa Lumpang mengimbau kepada seluruh masyarakat di Desa Lumpang yang belum melaksanakan vaksin untuk segera mungkin vaksin karena vaksin itu halal, sehat dan menjaga imunitas tubuh.

“Kepada seluruh masyarakat yang memang belum vaksin, mari kita sukseskan, kita bantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi covid 19, mari sama-sama vaksin, karena vaksin itu halal, sehat dan untuk menjaga imunitas tubuh kita juga,” pungkas Roni.

Reporter : HSMY
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: