Warga Desa Kediri Binong Desak Kades Segera Realisasikan Bandes 2021

Pekerjaan TPT di Kp. Sumur Sapi RT 16 RW 03 Desa Kediri, Kecamatan Binong, Subang yang belum direalisasikan (dok. KM)
Pekerjaan TPT di Kp. Sumur Sapi RT 16 RW 03 Desa Kediri, Kecamatan Binong, Subang yang belum direalisasikan (dok. KM)

SUBANG (KM) – Warga Dusun Sumur Sari RT 16 RW 03 Desa Kediri, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, menuntut agar pekerjaan TPT yang berlokasi di RT 16 RW 03 dengan nilai Rp150 juta dari anggaran Bantuan Desa (Bandes) tahun Anggaran 2021 untuk segera dilaksanakan sebagaimana yang tercantum dalam SK Bupati.

“Tahun ini Desa Kediri mendapatkan anggaran Bantuan Desa (Bandes) tahun anggaran 2021 sebanyak 14 titik senilai Rp960 juta dan salah satunya ada yang dialokasikan di Sumur dari RT 16 RW 03 yaitu pekerjaan TPT senilai Rp150 juta sampai saat ini pekerjaan tersebut belum dilaksanakan,” ujar Maulana, salah satu warga Desa Kediri kepada KM, Sabtu 7/8.

“Untuk itu kami warga masyarakat sepakat mendesak kepada Kepala Desa terkait pekerjaan TPT yang dianggarkan dari Bandes, karena di RT 16 masih ada saluran air yang layak dipasang TPT dan kami menuntut pekerjaan tersebut segera dilaksanakan,” lanjut Maulana.

Advertisement

Ia pun mengatakan jika saluran air pembuang tersebut sampai saat ini masih utuh dan tidak ada pekerjaan.

“Kami warga Sumur Sari RT 16 RW 03 Desa Kediri menuntut pihak terkait untuk segera melaksanakan pekerjaan tersebut sesuai dengan SK Bupati,” tegas Maulana.

“Jika tidak dilaksanakan pekerjaan TPT di lingkungan kami, maka kami akan mempertanyakan langsung ke Bupati, kebenaran SK Bupati tentang dana hibah Bantuan Desa (Bandes) tahun anggaran 2021,” pungkasnya.

Hingga ditayangkan berita ini, Kepala Desa Kediri belum memberikan tanggapan terhadap permintaan keterangan oleh wartawan.

Reporter: Udin
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: