Terkesan Dikerjakan Asal Jadi, Proyek Saluran Drainase di THB Akan Dibongkar

Saluran drainase di Jl. Taman Harapan Baru Timur, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi (dok. KM)
Saluran drainase di Jl. Taman Harapan Baru Timur, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Kegiatan perbaikan saluran drainase yang berada di Jl. Taman Harapan Baru Timur, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi terkesan dikerjakan asal jadi oleh rekanan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.

Saat awak media kupasmerdeka.com memantau lokasi kegiatan tersebut, sedang dilakukan pengecoran dengan adukan pasir dan semen secara manual untuk lantai dasar. Mirisnya, meski masih ada air yang tergenang berwarna hitam pekat, mereka (pekerja) tetap saja melanjutkan pengecoran untuk lantai dasar.

“Sudah dibendung salurannya biar kering, lihat saja masih saja merembes airnya, mau gimana lagi?” kata mandor tukang di lokasi kegiatan.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air di DBMSDA Kota Bekasi Zainal Abidin dan Kasi Sumber Daya Air, Anjar Budiono mengaku menyayangkan tindakan kegiatan pekerjaan tersebut.

Advertisement

“Ya nanti kami cek ke lokasi lagi seperti apa kegiatannya. Seharusnya tidak seperti itu. Dan untuk tulangan jarak pembesiannya 20cm,” kata Anjar di ruangan Kepala Bidang Sumber Daya Air kepada kupasmerdeka.com, Kamis 12/8.

Tak hanya itu, Anjar juga mengatakan kalau pekerjaan tersebut akan segera dibongkar dan dikerjakan kembali. “Nanti saya suruh perbaiki lagi (bongkar) lantai dasarnya,” tegasnya.

Saat ditanya berapa nilai anggaran yang diserap dalam proyek tersebut, Anjar mengatakan nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

“Anggarannya sekitar di bawah 200 juta,” pungkas Anjar menanggapi tidak terpasangnya papan proyek yang dinilai melanggar Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).

Reporter: Mon
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: