PPKM Level 4 Diperpanjang, Pedagang SGC Tuntut Tanggung Jawab Pemerintah atas Nasib Mereka

BEKASI (KM) – Para pedagang terus menjerit sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terlebih pasca diumumkannya perpanjangan kembali PPKM level 4 oleh pemerintah, yang membuat geram pedagang yang berada di Sentra Grosir Cikarang (SGC), Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu 11/8.

Para pedagang yang geram tersebut mengaku sudah tidak berjualan lebih dari 1 bulan sejak diberlakukannya PPKM Darurat yang berdampak SGC tutup total.

Puluhan pedagang yang tergabung di Paguyuban Pedagang (PP) SGC bersama-sama mengibarkan bendera putih dan memegang spanduk di depan Jln. Re Martadinata, sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam aksinya, Febri selaku Sekjen PP SGC menyampaikan, “Setelah diberlakukannya PPKM darurat kami menyerah, kami meminta kepastian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.”

“Jelas kami meminta kepastian kepada pemerintah, karena nasib perekonomian kami bergantung pada dibukanya SGC untuk bisa beraktivitas kembali,” jelas Febri.

Dirinya juga menyatakan jika pihaknya mendukung PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah, namun menuntut agar pemerintah juga memperhatikan nasib para pedagang yang sampai saat ini tidak bisa beraktivitas karena ditutupnya SGC.

“Kita sudah lakukan audensi dengan Dinas Perdagangan, oleh ketua DPRD Kabupaten Bekasi, tapi sampai saat ini masih ditutup SGC, bukan hanya nasib para pedagang, tapi ribuan karyawan yang ada di SGC terkena dampaknya, sedangkan perhatian dari Pemerintah pun kami tidak pernah dapat,” ungkapnya.

“PP SGC juga mengatakan sudah melakukan anjuran dari Pemerintah, yaitu dengan mengikuti program vaksinasi, bukankah kami juga tergolong pelaku UMKM, bahkan kami tergolong ekonomi ke bawah tapi kenapa SGC sampai saat ini masih ditutup, bagaimana bisa para pedagang memulihkan ekonomi?” beber Febri.

“Kami menekan kepada pemerintah daerah maupun pusat, agar SGC segera dibuka untuk kami berdagang kembali,” tegasnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Erwin Tanjung Ketua PP SGC, yang berharap dengan aksi yang digelar tersebut, Pemerintah bisa melihat aspirasi para pedagang.

“Karena, hasil audensi kami saat itu, DPRD akan membawanya ke Forkopimda, dengan menunggu itu kami akan terus berjuang agar di bukanya SGC ini,” pungkasnya.

Reporter: Den
Editor: Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: