Plafon Mall Margo City Ambruk, 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Plafon Mal Margo City yang ambrol pada Sabtu sore 21/8/2021
Plafon Mal Margo City yang ambrol pada Sabtu sore 21/8/2021

DEPOK (KM) – Pasca terjadinya insiden di Mall Margo City pada Sabtu 21/8 sore, Kapolres Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar memastikan bahwa tidak ada ledakan di Margo City Depok, melainkan hanya plafon mal yang ambruk.

“Enggak ada ledakan, cuma atap yang ambruk,” ujar Imran, Sabtu 21/8.

Adapun kronologis kejadian menurut hasil pengecekan TKP yang disampaikan Polres Depok yaitu sekira jam 16.30 WIB pada saat mallsedang operasional, tiba-tiba plafon mal ambruk. Insiden tersebut diperkirakan karena baja ringan plafon tidak mampu menahan gipsum.

Adapun lokasi yang ambruk terjadi di lantai dasar dan lantai 1 yaitu di depan J. Co dan Marugame Udon, hingga tembus loading dock.

Akibat kejadian tersebut, 2 orang petugas keamanan dan 2 orang karyawan J. Co dilarikan ke Rumah Sakit Bunda dan RS UI.

Dalam insiden yang sempat menimbulkan kepanikan pengunjung, pihak Pemadam Kebakaran turut menerjunkan 2 regu pemadam untuk mengendalikan situasi.

Advertisement

Sementara itu Marcom Manajer Margo City, Reza Ardiananda menyatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan penyebab pasti ambruknya atap itu.

“Ini sedang kami selidiki lagi tentang penyebab kejadian tersebut,” ujarnya di lokasi kejadian sebagaimana yang dilansir dari depoktoday.hops.id, Sabtu 21 Agustus 2021.

Menurut Reza, konstruksi bangunan yang rubuh itu terjadi di Margo Promenade yang ada di bagian sisi sayap kanan.

“Saat ini bisa kami infokan kejadian terjadi Margo Promenade, di area sisi sayap kanan mall, dan yang terdampak paling besar di tenant Marugame Udon,” ungkapnya.

Reza juga memastikan tidak ada korban jiwa. Namun ia belum bisa memastikan berapa jumlah korban luka akibat kejadian tersebut.

Dalam insiden tersebut beberapa unit kendaraan juga mengalami kerusakan akibat tertiban puing bangunan yang runtuh.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: