Peringati HUT RI dan Tahun Baru Hijriah, Forum Gapoktan Pamarayan Gelar Baksos Santunan Yatim dan Sunatan Masal

Kegiatan baksos santunan yatim piatu dan sunatan masal oleh Forum Gapoktan Kec. Pamarayan, Serang (dok. KM)
Kegiatan baksos santunan yatim piatu dan sunatan masal oleh Forum Gapoktan Kec. Pamarayan, Serang (dok. KM)

SERANG (KM) – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 dan tahun baru hijriah 1443 H, Forum Gapoktan Kecamatan Pamarayan mengadakan bakti sosial (baksos) khitanan masal dan santunan anak yatim piatu yang berlokasi di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pamarayan, Kamis 19/8.

Kegiatan tersebut digelar atas dasar kesadaran para petani yang dipelopori oleh Ketua Forum Gapoktan Kecamatan Pamarayan, Aning, yang menggagas agar para petani yang terhimpun dalam Gapoktan dapat meningkatkan rasa gotong royong serta menebar manfaat di sekeliling masyarakat.

Dalam acara tersebut, Koordinator Penyuluh (Korluh) Pertanian, Khaerudin, menyampaikan bahwa kegiatan positif tersebut akan terus dikembangkan demi terciptanya hubungan yang dinamis antara petani dengan masyarakat, sehingga kemajuan SDM petani pun akan tercipta.

Acara berlangsung dengan lancar dengan tetap melakukan protokol kesehatan dan dihadiri oleh segenap unsur Muspika tingkat Kecamatan Pamarayan yang menyaksikan proses santunan 20 yatim piatu dan 25 orang peserta sunatan massal.

Advertisement

Adapun kegiatan tersebut menggunakan anggaran swadaya masyarakat yang terdiri dari iuran para donatur dan seluruh kelompok tani yang terhimpun dalam Forum Gapoktan Kecamatan Pamarayan.

Acara baksos tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari jajaran Pemerintah Daerah, khususnya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Serang.

“Kegiatan ini murni hasil swadaya dan gotong royong semua pegiat tani se-Kecamatan Pamarayan yang akan selalu terus dilestarikan dalam upaya meningkatkan sumber daya para petani yang ada di Kecamatan Pamarayan,” tutup Aning yang juga Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Pamarayan.

Reporter: Iing ricky
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: