Peringati Momentum 10 Muharam dan HUT RI ke-76, Pemdes Sirna Galih Jonggol Santuni 70 Anak Yatim di Wilayahnya

Desa Sirna Galih Kecamatan Jonggol
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati 10 Muharram dan Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, Pemerintah Desa Sirna Galih, Kecamatan Jonggol, yang dipimpin oleh Kepala Desa Ahmad Anwar menyantuni anak yatim yang ada di desa tersebut, Kamis 19/8, dalam acara yang turut dihadiri oleh Babinsa, Babinmas, serta Ketua MUI Desa, Ahmad Marzuki.

Saat diwawancarai KM, Kades Ahmad Anwar mengatakan, dari 6 RW dan 12 RT yang ada di Desa Sirna Galih, ada sekitar 70 anak yatim yang mendapatkan santunan.

“Mudah-mudahan ke depannya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Ke depannya, program-program pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu PR penting bagi Kepala Desa. Saya bersama masyarakat Desa Sirna Galih akan bekerja keras untuk membangun dan memberikan yang terbaik demi kemajuan desa kami,” lanjutnya.

“Dan secara pribadi, saya meminta kepada seluruh masyarakat Desa Sirna Galih untuk memberikan dukungan serta doa dalam setiap program-program pemerintah, baik dari pusat, provinsi, maupun dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sementara Itu, Ketua MUI Desa Sirna Galih, Ahmad Marzuki mengajak kepada para anak yatim yang putus sekolah untuk kembali melanjutkan sekolahnya dengan mengambil program sekolah paket, baik Paket B untuk sekolah SMP, maupun Paket C untuk Sekolah SMA.

“Dan kegiatan ini gratis khususnya untuk anak yatim dan anak yang kurang mampu. Pembangunan sumber daya manusia di Desa Sirna Galih harus dilakukan mulai dari hari ini, jadikan momentum ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-76 dan 10 Muharram ini menjadi momentum untuk kebangkitan dan pembangunan sumber daya manusia, khususnya di Desa Sirna Galih agar generasi penerus dan pemegang masa depan dari Desa Sirna Galih bisa bersaing dalam hal apapun,” pungkas Ahmad Marzuki.

Reporter: Ki Medi
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*