Wartawan Geruduk Kantor Pemkab Bogor, Desak Ade Yasin Klarifikasi Komentar tentang “Wartawan Bodrek”

BOGOR (KM) – Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) menggelar aksi unjuk rasa yang diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai daerah di kawasan Bogor raya, menuntut Bupati Bogor Ade Yasin agar mengklarifikasi pernyataannya tentang “wartawan bodrek” dan “wartawan asli” yang dilontarkannya beberapa waktu lalu.

Aksi tersebut dimulai dari Gedung KNPI Kabupaten Bogor, dilanjutkan dengan long march menuju kantor Pemkab Bogor untuk berdemonstrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Lapangan (Korlap) Hero Akbar dalam orasinya menyuarakan tuntutan massa agar Bupati Bogor Ade Yasin mengklarifikasi dan menarik pernyataannya yang dinilai telah membuat kegaduhan di tengah komunitas insan pers, khususnya di wilayah Bogor.

Sayangnya, aksi tersebut tercederai dengan adanya kericuhan antara peserta aksi dengan Satpol PP yang sejak awal mengawal aksi damai itu.

Advertisement

Korlap aksi dengan sigap memberikan keterangannya kepada awak media terkait gesekan tersebut.

“Itu rekan kita, apapun statement rekan kita tersebut, itu tetap rekan kita yang tidak harusnya mendapatkan tindakan berlebihan dari oknum Satpol PP,” ujar jurnalis yang akrab dipanggil Moses itu.

Moses juga sangat menyayangkan terjadinya gesekan itu. Ia pun bersama perwakilan peserta aksi akan mendampingi wartawan yang diduga dianiaya oleh oknum Satpol PP itu, termasuk dalam pemeriksaan nanti kalau memang harus diperiksa.

“Rencananya perwakilan aksi akan langsung datangi RSUD Cibinong guna mendapatkan kepastian perkembangan keadaan dari rekan kita tersebut,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: