KPU Kota Sungai Penuh Tetapkan Hasil Pemungutan Suara Ulang Pilkada, Ini Hasilnya

Penetapan hasil PSU oleh KPU dilakukan di Kota Sungai Penuh (1/6/2021).

KOTA SUNGAI PENUH, JAMBI (KM) –  KPU Kota Sungai Penuh melakukan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) sesuai amar Putusan Mahkamah Konstitusi. Pemungutan Suara Ulang dilakukan pada hari Kamis, 27 Mei 2021 dan Penetapan hasil PSU dilakukan di Kota Sungai Penuh Senin 1/6/2021.

Ketua KPU Kota Sungai Penuh Irwan mengatakan, pelaksanaan PSU di Desa Tujung Sakti (TPS 01) Kecamatan Koto Baru berjalan lancar, kondusif dan tetap dalam protokol kesehatan sesuai dengan arahan KPU RI melalui KPU Provinsi Jambi.

Rapat Pleno dihadiri Bawaslu Kota Sungai Penuh, saksi Paslon 01,02 dan 03 dan Kapolres Kota Sungai Penuh diwakili Kapolsek Kota.

Ketua KPU Kota Sungai Penuh menyampaikan bahwa pada pelaksanaan PSU yang lalu diperoleh hasil, Paslon 1 memperoleh 11.280 Suara, Paslon 2 memperoleh 35.957 suara dan Paslon 3 memperoleh 6.862 suara dengan jumlah pemilih yang hadir sebanyak 57.440.

Advertisement

“Berkas Berita Acara Penetapan Hasil PSU pada Rapat Pleno akan disampaikan kepada KPU Provinsi Jambi, 3 Juni 2021. Salinan Berita Acara Penetapan Hasil diserahkan kepada Bawaslu Kota Sungai Penuh dan saksi dari ketiga paslon yang hadir,” ujar Ketua KPU Kota Sungai Penuh Irwan.

Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak. 

“Kepada Bawaslu Kota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci, Forkompinda Kota Sungai Penuh, Paslon dan masyarakat Kota Sungai Penuh atas dukungan dan partisipasinya sehingga pelaksanaan PSU berjalan lancar, aman dan juga dengan prokes yang ketat,” pungkas Irwan.

Reporter: Muslimin
Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: