Kondisi Prihatin, Jembatan di Ruas Jalan Sumurbarang-Tanjung Bahayakan Pengguna Jalan

Jembatan tanpa pengaman

SUBANG (KM) – Masyarakat Kecamatan Cibogo dan Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, sangat mengharapkan percepatan perbaikan jembatan penghubung antara kedua kecamatan tersebut yang saat ini kondisinya sudah tidak layak.

Jembatan tersebut berada di ruas jalan Sumur Barang-Tanjung, tepatnya di Dusun Sukamaju RT 22 RW 06, Desa Sidamulya Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.  Kondisi jembatan itu sangat mengkhawatirkan karena sempit dan tanpa pagar.

Kepala Desa Sidamulya, Warto, yang ditemui media KM Jumat 4/6 mengatakan, jembatan penghubung dua kecamatan tersebut sangat diharapkan untuk mengangkut hasil usaha masyarakat.

“Jembatan penghubung dua kecamatan yang berada di ruas Jalan Kabupaten Sumur Barang-Tanjung dan tepatnya di Dusun Sukamaju RT 22 RW 06, Desa Sidamulya Kecamatan Cipunagara, sudah pernah ditinjau oleh pihak dinas terkait.  Masyarakat sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Subang agar benar-benar memprihatikan jembatan tersebut karena untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di sektor perikanan laut, perikanan darat, industri batu bata dan pertanian,” ujar Warto.

Advertisement

Selanjutnya Warto juga menjelaskan, ada kekhawatiran di tengah masyarakat setempat dan juga para pengguna jalan lainnya jika jebatan tersebut tidak segera diperbaiki bisa mengundang resiko yang fatal.

Hingga berita ini ditayangkan, KM belum berhasil mendapat keterangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Subang.

Reporter: Udin
Editor: SMO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: