Keterbatasan Alkes, RSUD Sagaranten Belum Mampu Maksimal Layani Pasien BPJS

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri kunjungi RSUD Sagaranten Sukabumi, Selasa (22/6/2021)

SUKABUMI (KM) – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengadakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa 22/6, untuk mengecek pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut. “Saya mengecek pelayanan kesehatan bagi masyarakat, memastikan bahwa setiap pelayanan berjalan baik,” katanya.

Iyos mengatakan baru mendapatkan laporan warga. “Saya baru dapat laporan dari dokter, terkait pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten, ada yang belum kerjasama dengan BPJS,” katanya.

“Insya Allah kami akan segera meningkatkan, salah satunya ada persyaratan yang harus diteken (ditandatangani) oleh Pemda terkait, antara lain alkes RSUD harus maksimal,” ungkapnya.

“Tidak terlalu lama, terkait persyaratan yang harus dipenuhi oleh RSUD Sagaranten, ke depan harus bekerja sama dengan BPJS.  Karena kondisi ekonomi masyarakat sangat memerlukan BPJS agar lebih mudah dan meringankan biaya kesehatan,” katanya.

Advertisement

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Hikmat membenarkan bahwa rumah sakit ini belum maksimal terkait kendala alkes yang belum terpenuhi. “Kami dari pihak RSUD terus meningkatkan pelayanan kepada pasien yang menggunakan kartu BPJS,” katanya.

Pihak RSUD mengaku menanggung sementara sementara terkait pasien yang menggunakan kartu BPJS.

“Harapan kami dengan kedatangan Wakil Bupati ini, menjadi momen penting, agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat terkait alat-alat kesehatan yang ada di RSUD Sagaranten ini,” harapnya.

Reporter:  Iwan K

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: