Alhamdulilah, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Bentuk Pos di Kampar Kiri Hilir

Penyerahan satu unit mobil Pemadam Kebakaran beserta dengan petugas Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hulu padaSenin (14/6/2021)

KAMPAR, RIAU (KM) –  Bupati Kampar berencana mendirikan Pos Damkar di beberapa kecamatan karena kebutuhan dalam pelayanan terhadap kebakaran. Selain jarak tempuh yang jauh, armada damkar sangat dibutuhkan dalam menjangkau kecamatan yang jauh dari ibu kota Kampar, Bangkinang.

Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kampar, Arizon, menyerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran beserta dengan petugas Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hulu pada Senin, 14/6.

Penyerahan satu unit mobil Pemadam Kebakaran ini diserahkan kepada Camat Kampar Kiri Hilir Jaka Putra yang  disaksikan langsung oleh anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Januar Rambo dan Kapolsek Kampar Kiri Hilir.

“Pembentukan Pos Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dengan satu unit armada mobil Pemadam Kebakaran beserta petugas Damkar hari ini resmi diserahkan,” kata Arizon.

Pos Damkar ini dibentuk berkaitan dengan pemenuhan Response Time waktu tanggap penanganan kebakaran yaitu 15 menit. Hal tersebut tidak akan mampu terpenuhi mengingat luasnya wilayah Kabupaten Kampar yang terdiri dari 21 kecamatan apabila hanya mengandalkan satu Pos Damkar yang ada di kabupaten saja.

Advertisement

“Untuk itu Pos Damkar di Kecamatan ini dibentuk meskipun dengan keterbatasan anggaran aaerah serta sarana dan prasarana yang kita miliki diharapkan mampu memberikan penanganan kebakaran yag terjadi dengan cepat khususnya untuk Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan beberapa kecamatan yang berada di wilayah serantau Kampar Kiri,” terang Arizon.

Arizon juga menambahkan bahwa pencegahan dan penanggulangan kebakaran merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Kampar Januar Rambo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar yang telah membentuk Pos Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Hal ini disebabkan karena sejak tahun 2004 Rambo telah memperjuangkan agar Pos Damkar ada di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan baru sekarang hal tersebut dapat terwujud.

“Alhamdulillah kebutuhan ini telah lama diidamkan oleh masyarakat, ini perjuangan yang telah lama kita usulkan semoga bukan saja di Kecamatan Kampar Kiri Hilir tapi kecamatan lainnya. Terima kasih kepada Bupati Kampar yang telah merealisasikan ini, ” tutup Januar.

Reporter: SRN

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: