Ingin Tanamkan “Rasa Nasionalisme”, Badan Buruh dan Pekerja PP Usulkan Agar Lagu Kebangsaan Diputar di Setiap Tempat Usaha

Ketua B2P3 Jabar Stenly Ngelo (dok. KM)
Ketua B2P3 Jabar Stenly Ngelo (dok. KM)

BOGOR (KM) – Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) MPW Jawa Barat mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) agar lagu Indonesia Raya diputar di setiap tempat usaha. Upaya ini untuk meningkatkan semangat nasionalisme serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, untuk “menanamkan jiwa kebangsaan, sehingga akan lahir kesadaran rasa kecintaan akan bangsa dan negara dengan semangat membangunkan jiwa patriot untuk Indonesia.”

“Kami mendukung lagu Indonesia Raya dinyanyikan di setiap tempat usaha di Jawa Barat,” ujar Ketua B2P3 Jabar Stenly Ngelo dalam keterangan persnya, Jumat 21/5.

Gagasan dukungan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini setelah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X telah menerbitkan surat edaran agar lagu Indonesia Raya diputar di ruang publik.

Advertisement

“Sangat bangga dengan ide dan keputusan Gubernur DIY, kami B2P3 Jabar mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Jawa Barat, alangkah baiknya mencontoh hal yang baik ini. Menamkan rasa nasionalisme,” ungkap Stenly.

Pemprov DIY sendiri mengeluarkan Surat Edaran bernomor 29/SE/V/2021/ tentang memperdengarkan lagu Indonesia Raya di ruang publik, yang telah disebarluaskan ke Bupati/Walikota se-DIY, pimpinan perwakilan instansi pemerintah pusat, instansi pemerintahan di lingkup Pemda DIY, pimpinan BUMN dan BUMD, serta pimpinan perusahaan swasta.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: