Angkat Prestasi Anjungan Jambi, Manajer Budaya TMII Agendakan Program Podcast Bincang Pelaku Seni

Manajer Program Budaya TMII, Trimawarsanti (dok. KM)
Manajer Program Budaya TMII, Trimawarsanti (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Manajer Program Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Trimawarsanti menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi kepada Anjungan Jambi atas prestasi gemilangnya meraih juara terbaik dalam event Sopravista International Festival di Italia beberapa waktu lalu.

“Saya ucapkan selamat dan tentunya ini berkat kerja keras semuanya ya, baik dukungan dari Pemda dan jajaran di anjungan Jambi serta para penarinya yang memang saya tahu penari dari diklat/sanggar Jambi ini bagus sekali dan luar biasa,” ujar Santi kepada KM usai memimpin acara penyerahan piagam penghargaan pada seluruh Anjungan Daerah yang ada di TMII Rabu 5/5.

“Terus berkarya, terus tingkatkan, terus gelorakan semangat Indonesia di mancanegara melalui seni budaya,” ajaknya.

Sebagai bentuk apresiasi, Santi mengatakan bahwa pihaknya juga akan berkunjung secara khusus ke Anjungan Jambi untuk membicarakan berbagai hal termasuk rencana shooting program Podcast Bincang Pelaku Seni.

“Jadi salah satu program budaya di masa pandemi yaitu ‘Kreatif di Masa Pandemi’ di mana kami mengeluarkan suatu program bernama Podcast Bincang Pelaku Seni, nah tentunya dengan hasil yang telah dicapai Anjungan Jambi TMII nanti kami akan merapat untuk membicarakan atau menindaklanjuti sebagai salah satu nara sumber kami, Insya Allah segera sebelum lebaran kita jadwalkan dengan Pak Deni pimpinan Anjungan Jambi,” ungkapnya.

Advertisement

“Prestasi yang telah diraih Anjungan Jambi akan kami angkat untuk menjadi spirit bagi teman teman seniman lain yang ada di TMII khususnya dan juga di Nusantara,” paparnya.

Santi juga mengajak kepada seluruh pelaku seni budaya, khususnya teman teman yang ada di Anjungan TMII untuk terus melestarikan dan mendukung program seni budaya.

“Dalam pengembangan dan pelestarian tentunya apa yang sudah disinergikan bersama TMII sungguh luar biasa, jadi kita harus maju bersama, jayalah tradisi Indonesia, dan satu hal kita harus bangga dengan budaya indonesia dan juga cinta kepada TMII,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anjungan Jambi TMII melalui Sanggar Selaras Pinang Masak, berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai jawara di bidang Seni Tari, khususnya Tari Melayu Jambi.

Tidak hanya berprestasi di kancah lokal dan nasional saja, Diklat/Sanggar Selaras Pinang Masak juga menunjukkan eksistensinya di kejuaraan internasional kelas dunia saat mengikuti event Sopravista International Festival Italia pada 28 Februari 2021 lalu dalam kategori Group Koreografi dan Solois usia 13-14 tahun yang diselenggarakan secara Virtual, dimana Sanggar Selaras Pinang Masak berhasil meraih prestasi terbaik mengalahkan grup grup tari lainnya dari seluruh dunia.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: