Ajaib! Pisang Jantung Tiga Bertandan Dua Tumbuh Di Tanjung Agung Seginim

Pohon pisang yyang tumbuh bertandan dua dan berjantung tiga dalam satu batang di Desa Tanjung Agung Kec.Seginim Bengkulu Selatan
Pohon pisang yyang tumbuh bertandan dua dan berjantung tiga dalam satu batang di Desa Tanjung Agung Kec.Seginim Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN (KM) – Tidak biasanya pohon pisang bertandan dua dan mempunyai jantung tiga, karena biasanya pisang hanya tumbuh satu jantung dan satu tandan dalam satu batang. Tapi keanehan ini ditemukan pada sebuah pohon yang tumbuh di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Seginim, Bengkulu Selatan.

Pohon pisang yang tumbuh dekat SD Negeri Tanjung Agung itu memiliki dua tandan dan tiga jantung, sehingga masyarakat yang melihatnya merasa takjub.

Fenomena langka ini pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Yung. Pohon pisang yang tumbuh di pinggir jalan menuju area persawahan Air Putih itu terlihat berbeda dibandingkan pohon pisang lainnya. “Sebelumnya saya tidak pernah melihat. Baru kali inilah melihat pisang berjantung tiga,” kata Yung kepada KM Bengkulu Kamis 13/5.

Advertisement

Sontak saja, fenomena tersebut menarik perhatian masyarakat setempat. Ia menjelaskan, pohon pisang Ambon tersebut ditanam oleh pemilik lahan yang merupakan warga kampung sebelah.

Diduga bibit pohon pisang tersebut merupakan hasil dari penanaman sebelumnya. Seperti biasa, tidak ada yang berbeda atau keanehan dibandingkan bibit lainnya. Sebelumnya masyarakat setempat juga tidak pernah melihat hal yang aneh dari bibit pisang tersebut.

Reporter: KM Bengkulu

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: