Antisipasi Lonjakan Pemudik, Bupati dan Forkopimda Jepara Pantau Langsung Titik Sekat Pintu Masuk Pemudik

JEPARA (KM) – Rombongan Bupati beserta jajaran Forkompinda Jepara mendatangi titik sekat pintu masuk pemudik dan pendatang yang masuk ke wilayah Pemerintahan Kabupaten Jepara tepatnya di pintu masuk Kecamatan Nalumsari, Selasa 11/5.

Dalam kesempatan tersebut, Dian Kristiandi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tes kesehatan terhadap warga yang masuk dari luar kota sebelum mereka masuk ke wilayah Jepara dengan melakukan swab yang dipersiapkan dari Dinas Kesehatan.

“Untuk di sini (Nalumsari) saya belum tanyakan yang terdiagnosa positif, tapi di perbatasan Welahan yang saya dapatkan informasinya, dari masyarakat ada 68 orang yang dites hasilnya semua dinyatakan negatif,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Jepara AKBP Aris Tri Yunarko.

“Terkait operasi Ketupat, Polres Jepara mendirikan 4 Pos penyekatan, yaitu 3 pos Pengamanan (Pam) dan 1 pos Pelayanan (Yan) di Kota. Untuk 3 pos Pam di batas kota diletakkan di setiap pintu masuk perbatasan untuk mendeteksi, memantau, mengantisipasi orang yang masuk ke Jepara, dan satu pos Yan di dalam kota lebih menjaga kepada tempat keramaian hiburan, pasar dan tempat wisata sesuai amanat Kapolri dan arahan pemerintah pusat untuk pencegahan virus covid-19,” ujar Kapolres.

Advertisement

“Untuk saat ini kawasan wisata masih relatif sepi, dan yang keluar masuk sebatas pengusaha yang belanja untuk membeli ukiran, karena memang diakui Jepara sebagai kota ukir dan industri, jadi masih ada masyarakat yang berkepentingan untuk keluar masuk, tapi tetap melalui prosedur protokol kesehatan yang dijaga ketat,” lanjutnya.

Sementara itu Trisno dari Jajaran Forkompinda yang ikut hadir dalam rombongan mengklaim bahwa kehadiran Bupati, Dandim, Kapolres dan pejabat lainnya adalah bukti bahwa mereka (Pemkab) “tidak mau mendengar hanya sebatas laporan, tapi wajib disidak dan dilihat.”

“Sekaligus untuk memberikan semangat mereka yang bertugas dilapangan,” pungkasnya.

Reporter: Once
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: