Rawan Banjir, DPRD dan Pemkab Lampung Utara Janjikan Perbaikan Jalan Lintas Sumatera di Abung Selatan

(dok. KM)
(dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lampung Utara meninjau kawasan rawan banjir di beberapa titik Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Abung Selatan, Selasa 6/4.

“Berdasarkan informasi dari jaringan masyarakat kawasan di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Abung Selatan ini sangat rawan banjir ketika curah hujan tinggi. Maka pada kesempatan ini bersama dinas terkait kami meninjau lokasi,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Lampung Utara Joni Badial.

“Ya setelah dicek memang di kawasan ini dalam beberapa tahun ke belakang kurang mendapat perhatian dan perbaikan,” tambah Joni.

Joni berharap agar pemerintah setempat dan juga pemerintah Kabupaten Lampung Utara memberikan program khusus untuk infrastruktur di sini.

Advertisement

“Sebagai wakil masyarakat kita akan mendorong pemerintah untuk segera memberikan program khusus infrastruktur agar segera teratasi,” ujar Joni.

Di tempat yang sama Kadis PUPR Lampung Utara Syahrizal Adhar mengatakan, usai peninjauan di lapangan, beberapa instansi terkait yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), beserta mitra kita Komisi III DPRD, akan menyusun rencana anggaran untuk membangun infrastruktur.

“Ya ini segera akan disusun rencana anggaran, apakah nanti APBD perubahan atau tahun berjalan, sesuai dengan kondisi keuangan pemerintah,” pungkas Syahrizal.

Reporter: Imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*