PT. Bova Nova Niaga Bantah Tudingan Kongkalikong di Balik Distribusi Beras BPNT

Ilustrasi Beras BPNT (dok. beritacianjur.com)
Ilustrasi Beras BPNT (dok. beritacianjur.com)

BOGOR (KM) – Menjawab tudingan beberapa pemberitaan yang mencuat ke publik terkait tindakan PT. Bova Nova Niaga yang dituding melakukan pemalsuan kemasan beras program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kota Bogor, Direktur perusahaan tersebut dengan tegas menyatakan itu “tidak benar”.

Sebelumnya, diduga PT. Bova Nova Niaga menyalurkan beras BPNT dalam kemasan merk “2 Kate” saat penyaluran di agen Mekarwangi, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 10 April 2021 lalu. Namun janggalnya, kemasan beras itu hanya ditempel stiker merk 2 Kate, menutupi fakta bahwa beras tersebut merupakan produksi CV. Sinar Tani Emas, dikemas dan didistribusikan oleh PT. Asti Astu Mandiri, seperti dilansir beberapa media.

“Dengan tegas saya klarifikasi perihal izin edar beras BPNT yang disalurkan tersebut sudah sesuai arahan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor. Dan izin edar diproduksi oleh CV. Sinar Tani Emas, distribusikan oleh PT. Astu Mandiri dengan melakukan kerjasama antar kedua belah pihak yang ada bukti surat kerjasamanya,” ungkap Direktur PT. Bova Nova Niaga, Januar kepada kupasmerdeka.com

Advertisement
, Senin 12/4.

“Jadi semua sudah sesuai prosedur dan juga arahan Dinsos Kota Bogor yang sesuai dengan surat edaran Wali Kota Bogor, semua terbukti dan faktanya dalam perjanjian kerjasama,” tambah Januar.

Intinya, lanjut Januar, “tidak ada yang harus dipermasalahkan, kami (PT. Bova Nova Niaga) bekerja sesuai aturan yang ada.”

“Dan juga masyarakat penerima manfaat sangat puas dengan beras bantuan yang disalurkan, itu silakan saja dikroscek dilapangan,” tutup Januar.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: