Miris, Belasan Tahun Jalan Rusak di Pagaden Belum Juga Tersentuh Perbaikan

Kondisi jalan Pangsor-Sumurgintung, Pagaden, Subang (dok. KM)
Kondisi jalan Pangsor-Sumurgintung, Pagaden, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Sejak tahun 2005 hingga tahun 2021, ruas jalan penghubung Desa Pangsor-Desa Sumurgintung, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, sepanjang 3 kilometer hingga saat ini belum juga diperbaiki baik oleh Pemerintah Daerah, Provinsi maupun dari Pemerintah Pusat.

Saat ini, kondisi ruas Jalan Pangsor-Sumurgintung tersebut kondisinya sudah semakin mengkhawatirkan dan membahayakan pengguna jalan karena kondisi jalan yang berlubang, apalagi di saat musim hujan seperti saat ini, jalan tersebut menjadi licin dan menyulitkan pengguna jalan untuk melintasi jalan tersebut.

“Ya benar, ruas jalan Pangsor-Sumurgintung sepanjang 3 kilometer tersebut sudah lama sekali belum tersentuh perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Daerah, Provinsi ataupun dari Pemerintah Pusat, itu sejak dari tahun 2005 hingga 2021 sama sekali belum ada perbaikan,” ujar Kepala Desa Pangsor, Nunung Toyibah kepada KM, Senin 12/4.

Advertisement

“Kami juga sudah berusaha mengajukan perbaikan jalan tersebut dengan proposal melalui Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pemerintah Pusat, tapi sampai saat ini belum ada realisasi juga,” lanjut Nunung.

“Harapan kami dari Pemerintah Desa sangat berharap kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Pusat untuk segera merealisasikan perbaikan ruas jalan Pangsor-Sumurgintung, karena jalan tersebut adalah jalan utama warga untuk menjalankan aktivitasnya, seperti membawa hasil pertanian, hasil perikanan dan sebagainya,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*