Perumda PPJ Gelar Bazar Ikan Segar di Halaman Pasar Sukasari

BOGOR (KM) – Menyemarakkan bulan suci Ramadan, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bogor menggelar bazar ikan segar di halaman Pasar Sukasari, Rabu 21 April 2021 mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Sebanyak delapan vendor berpartisipasi dalam bazar ikan segar tersebut, lima vendor dari produk KKP dan tiga dari Kota Bogor.

Salah seorang penanggung jawab dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bogor, Seni, menyampaikan bahwa di bulan Ramadan ini pihaknya ingin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan ikan-ikan beserta olahannya yang memang berkualitas baik. “Kita tidak bisa membedakan mana ikan yang kualitas baik dengan harga yang baik juga pastinya, tentunya di masyarakat umumnya ingin murah dalam artian kualitatif, bukan kuantitatif. Mereka bisa memilih untuk membeli yang murah hanya kualitas kan tidak bisa menjamin,” ungkap Seni.

Dengan adanya kegiatan ini KKP mencoba menggaet beberapa vendor di bazar ikan segar ini dalam memberi pelayanan pada konsumen dengan ikan ikan yang kualitasnya baik dengan harga sesuai. “Contoh fillet dori ½ kg nya di bazar kami seharga 50 ribu, sementara di tempat lainnya 1 slice nya 35 ribu, lumayan jauh kan. Nah, diharapkan dari kegiatan ini bazar seperti ini bisa bergaung di Kota Bogor dan bukan hanya event Ramadan saja, akan tetapi misalnya seperti Hari Jadi Bogor (HJB) ke depannya,” harap Seni.

Asisten Manajer Pengembangan Usaha dan Unit Bisnis Perumda PPJ, Kurnia Saparida menambahkan, dalam kegiatan bazar ikan segar ini, produk bisa lebih variasi dan lebih menekan kan keberagaman produk ikan bukan hanya produk olahan.

“Ya sehingga masyarakat bisa memperoleh ikan yang lebih variatif yang biasanya hanya dijual di pasar swalayan besar,” pungkas Kurnia.

(Advertorial)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*