Distaru Kota Bekasi Janji Bongkar Gedung Ruko yang Langgar Aturan Fasos-Fasum

BEKASI (KM) – Pelanggaran terhadap lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) yang dijadikan bangunan oleh pemilik ruko di wilayah Jalan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, akan ditindak dengan pembongkaran oleh pihak Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi.

Pasalnya, lahan yang seharusnya untuk perparkiran kendaraan malah dimanfaatkan oleh pemilik ruko menjadi bangunan.

Ketika ditemui di ruangan kerjanya, Kepala Seksi Fasilitasi Insentif dan Pembongkaran pada Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Sahid mengatakan bahwa dari hasil surat pemanggilan tahap 2, pemilik bangunan sudah datang ke Dinas.

“Saat kemarin pemilik datang tidak membawa berkas arsip perizinan yang sudah mereka miliki, selanjutnya upaya Dinas akan melakukan pembongkaran kepada bangunan yang melanggar itu. Kita lakukan habis lebaran,” ucap Sahid kepada kupasmerdeka.com

Advertisement
Rabu 21/4.

“Selain permasalahan fasos fasum yang dilanggar, mengenai penambahan bangunan sudah kita tegur sih pemilik. Menurut dia waktu berkas diserahkan ke orang kecamatan untuk pengurusan perizinan dengan biaya segitu sudah selesai secara global,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Ruang Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Iqbal mengaku belum memahami secara detail hasil dari pemanggilan pemilik bangunan.

“Karena waktu pemilik datang ke Dinas bertemu dengan staf saya, untuk memastikan nantinya disegel atau dibongkar saya belum tahu,” katanya.

Reporter: Mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*