Perumda PPJ dan Polresta Bogor Kota Pastikan Harga Sembako di Pasar Bogor Relatif Stabil

BOGOR (KM) – Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) bersama Kapolresta Bogor serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Bogor, Senin 12/4.

“Menjelang bulan Ramadan ini, jajaran Direksi Perumda PPJ Kota Bogor hari ini mengecek stok dan harga-harga kebutuhan pokok yang ada di Pasar Bogor, bersama Disperindag serta aparat hukum Polresta Bogor Kota,” ungkap Direktur Utama Perumda PPJ Muzakkir.

“Ya jelang Ramadan, umumnya segala kebutuhan pokok masyarakat pasti meningkat, maka perlu adanya pengawasan dari kami dan pihak terkait lainnya,” tambah Muzakkir.

Muzakkir juga menyampaikan, Pasar Bogor ini salah satu sentra sembako terbesar di Kota Bogor. “Dari pengecekan hari ini kondisi masih stabil dan stok kebutuhan masyarakat Kota Bogor khususnya masih tercukupi, berikut melihat kesadaran para pedagang untuk tetap menggunakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan,” katanya.

Advertisement

“Ya seperti harga minyak goreng, beras, kentang, dan daging masih stabil. Adapun yang mengalami sedikit kenaikan harga daging ayam per kilogram kisaran Rp38 ribu sampai Rp40 ribu,” jelas Muzzakir.

“Untuk harga jenis cabai, cabai jablai naik mendekati Rp80 ribu, sementara harga cabai keriting, cabe hijau, rawit masih relatif stabil,” kata Muzakkir.

Senada disampaikan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. “Selain meninjau stok dan harga kebutuhan pokok, kami juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menimbun dalam berjualan di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

“Kita juga berikan masukan dan warning ke para pedagang, agar tidak ada yang menimbun kebutuhan pokok. Ya walaupun luasan kios di Pasar Bogor ini tidak signifikan untuk menimbun, tapi kami mewanti-wanti, jangan ada yang curang dalam berdagang,” tegas Kapolresta singkat.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*