PDAM Kabupaten Bogor Tegaskan Tidak Pernah Keluarkan Rekomendasi untuk SPAM Millenium City Parungpanjang

Wawancara dengan Direktur Utama PDAM Kabupaten Bogor Hasanudin Taher di Gedung PDAM Kabupaten Bogor, Selasa siang 30/3/2021 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
Wawancara dengan Direktur Utama PDAM Kabupaten Bogor Hasanudin Taher di Gedung PDAM Kabupaten Bogor, Selasa siang 30/3/2021 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Sarana Penyalur Air Minum (SPAM) Perumahan Millenium City, di jalan Raya Dago Kampung Panyirapan, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, disegel Satpol PP Kecamatan Parungpanjang bersama Satpol PP Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, karena pemilik proyek tidak bisa memperlihatkan izin dan tidak mengantongi rekomendasi dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Hasanudin Taher juga menegaskan bahwa berdirinya SPAM Millenium City tidak ada sangkut pautnya dengan pihaknya, karena Perumda memang tidak pernah mengeluarkan rekomendasi untuk mendirikan SPAM tersebut.

“Ya saya pastikan tidak ada unsur apapun dan permainan oleh Perumda di balik dapat berdirinya pembangunan SPAM Perumahan Milenium City tersebut,” ungkap Hasanudin kepada kupasmerdeka.com, Selasa 30/3.

“Yang pasti tidak sama sekali Perumda Tirta Kahuripan memberikan rekomendasinya untuk SPAM tersebut,” tambah Hasanudin.

Hasanudin juga menyampaikan, saat ini sedang difasilitasi prosesnya untuk semua pihak. “Insya Allah karena ini memang terkait dengan koridor hukum yang berlaku. Itu dapat dilihat pada PP 122, tidak ada main-main dari Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor atas berdirinya SPAM Milenium City Parungpanjang tersebut,” katanya.

Advertisement

“Ya dalam minggu-minggu ini, akan memanggil dinas-dinas terkait atas berdirinya SPAM Milenium City Parungpanjang, kita akan undang pihak dari Pemerintah, Pemda, dan juga pihak dari Millenium City,” ujar Hasanudin.

Pihak Perumda, lanjut Hasanudin, hanya memberikan surat rekomendasi untuk berdirinya sebuah SPAM, selanjutnya diurus oleh pihak-pihak terkait pendirian SPAM Milenium City tersebut. “Ya karena karena kami hanya memberikan rekomendasi,” jelasnya.

“Ya kita akan fasilitasi semuanya, ini tidak ada permaianan karena mengikuti peraturan yang berlaku, nanti kita akan kroscek aturan terkait rekomendasi teknis pengurusan izin SPAM,” jelas Hasanudin.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Humas Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Arfur Fakhrurrodi mengatakan, rapat pembahasan masalah SPAM Millenium City Parungpanjang akan berlangsung pada hari Kamis 2 April 2021 mendatang.

“Ya kita akan adakan rapat internal, dalam membahas SPAM Milenium City Parung Panjang,” jelas Arfur singkat.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: