Jelang Ramadhan, Ketua DPRD Kota Depok Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Patuhi Prokes

Ketua DPRD Kota Depok (dok. KM)
Ketua DPRD Kota Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Masuknya bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Dengan itu Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra mengajak seluruh warga Kota Depok untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan terus menerapkan 2I-5M, yaitu iman, imun, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, sebagaimana dianjurkan pemerintah.

“Terlebih saat ini Kota Depok sudah lepas dari zona merah dan orange sebagaimana yang sudah disampaikan oleh tim Satgas Covid-19 Kota Depok, ini harus terus dipertahankan dan dijaga konsistensinya agar Kota Depok yang kita cintai ini bisa benar-benar terbebas dari pandemi covid-19 dan semua warga bisa kembali beraktivitas dengan normal,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera ini kepada KupasMerdeka.com 30/3.

“Khususnya bagi umat Muslim, mari kita persiapkan diri dan keluarga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan perasaan bahagia dan kesehatan yang baik, agar kita semua bisa maksimal dalam mengisi momentum bulan Ramadhan yang mulia nanti,” lanjutnya.

“Kami di Dewan akan selalu memantau dan mendorong Pemkot Depok agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga Depok agar tidak ada satupun warga masyarakat yang terabaikan hak-haknya. Apalagi ini mau memasuki Ramadhan, saya berharap Pemkot Depok bisa mendeteksi dini warga yang perlu mendapat bantuan khusus sekaligus mampu mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok menjadi lebih terjangkau,” ungkapnya.

Advertisement

Terkait klaim Satgas Covid-19 yang menyatakan Kota Depok telah bebas dari zona merah dan orange, Ketua DPRD menyatakan bersyukur atas pencapaian tersebut. Dirinya pun mendorong agar tim satgas jangan berpuas diri dulu karena pandemi masih berpotensi menyebar kembali.

“Saya bersyukur dan mengapresiasi tinggi atas upaya-upaya yang sudah dilakukan Pemkot Depok, namun dari pencapaian tersebut janganlah berpuas diri lalu menjadi lengah, karena ancaman pandemi masih melanda di seluruh pelosok dunia,” jelasnya.

“Kita semua harus bekerjasama dalam memerangi wabah ini agar pemulihan ekonomi dan pembangunan negeri bisa terus berlanjut, ayo lebih baik dan selalu semangat,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*