Kayu-kayu Keropos, Rumah Warga Desa Panosogan Cikeusal Ambruk Seketika

SERANG (KM) – Wadi, seorang warga Kampung Posing, Desa Panosogan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, berharap agar Pemerintah Kabupaten Serang segera mengirimkan bantuan kepada keluarganya setelah rumah yang mereka tinggali ambruk seketika pada hari Minggu 25/4

“Kami sangat berharap kepada Pemprov Banten, Dinsos Kabupaten Serang, dan Pemkab Serang agar bisa membantu keadaan keluarga kami yang sedang mengalami musibah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa setempat, Ahmad Tusi yang juga langsung meninjau ke tempat kejadian berjanji untuk mengupayakan bantuan sosial bagi warganya yang mengalami musibah tersebut.

“Saya turut prihatin, insya Allah saya selaku kades setempat akan upayakan bantuan sosial berupa materi maupun material entah itu dari pihak Desa maupun dari Pemerintah Kabupaten Serang,” terang Ahmad Tusi kepada awak media KM usai meninjau kondisi warganya tersebut.

Advertisement

Ambruknya rumah Wadi pada 25/4 lalu terjadi secara tiba-tiba dan mengagetkan warga sekitar yang mendengar suara reruntuhan ambruknya rumah tersebut, yang menimbulkan kekhawatiran terhadap keselamatan penghuni rumah.

Rokanah, tetangga korban yang tidak jauh rumahnya dari reruntuhan itu mengisahkan kepada KM jika dirinya sontak berteriak sambil lari meminta bantuan warga sekitar agar segera datang ke lokasi guna mengecek keberadaan penghuni di dalam rumah tersebut.

“Saya khawatir pemilik rumah ada di dalam, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan para penghuni rumah selamat,” ujarnya.

Ambruknya rumah tersebut diduga akibat kayu-kayu penopang rumahnya yang sudah keropos.

Reporter: Acun S
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: