IPSI Berikan SK Paguron kepada 52 Perguruan Pencak Silat di Kota Bogor

Pemberian SK Paguron Silat bagi 52 perguruan silat yang berada di bawah naungan IPSI Kota Bogor (dok. KM)
Pemberian SK Paguron Silat bagi 52 perguruan silat yang berada di bawah naungan IPSI Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor mengisi kegiatan Ramadan 1442 H dengan tausiah sekaligus pembagian 52 Surat Keputusan (SK) Paguron yang berada di bawah nungan IPSI Kota Bogor. Dalam kegiatan ini juga, IPSI mengundang Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie.

Ketua IPSI Kota Bogor, Subono Widiyoko mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi IPSI dengan pengurus KONI Kota Bogor. Menurutnya, pengurus KONI yang dipimpin oleh Benninu memiliki program yang bagus untuk kemajuan atlet di Kota Bogor.

“Beliau (Ketua KONI, red) sangat energik, programnya sangat bagus dan kami dari IPSI tentunya akan mendukung program tersebut, dan kami juga siap mengharumkan nama Bogor di bidang olahraga atlet,” katanya.

Lanjut dia, IPSI Kota Bogor memiliki 104 atlet pencak silat yang menjadi andalan, di mana dari ratusan atlet andalan ini siap bersaing dengan atlet-atlet pencak silat di kancah nasional maupun internasional.

Advertisement

“Insya Allah, ke depannya Kota Bogor ini menjadi jawara di dalam arena kejuaraan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor Moch Benninu Argoebie mengatakan bahwa pencak silat ini merupakan warisan dari leluhur, cabang olahraga yang asli dimiliki Indonesia. Untuk itu, cabang olahraga pencak silat harus berprestasi.

“Kota Bogor sekarang bisa dikatakan menjadi kota bela diri. Jadi Menteri Olahraga mencanangkan satu cabang olahraga untuk satu kota atau kabupaten. Kita punya juara dunia pencak silat, juara dunia wushu dan ini harus kita pertahankan, bahkan harus lebih berprestasi lagi di cabang olahraga beladiri,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa di Kota Bogor ada 52 perguruan silat. Dari jumlah tersebut, dua orang saja putra putri terbaik dari masing-masing perguruan. “Kita sudah punya 104 atlet pencak silat terbaik, dan mereka akan kita seleksi kembali di IPSI untuk mendapat yang terbaik dari yang terbaik,” pungkasnya.

Reporter: Ki Medi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: