Wali Kota Depok: “Sifat Teladan Kartini Harus Jadi Contoh Perempuan di Era Milenial”

DEPOK (KM) – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, peringatan Hari Kartini setiap 21 April menjadi momentum spesial bagi masyarakat Indonesia, khususnya Kota Depok. Menurutnya, sosok Raden Ajeng (RA) Kartini tetap harus menjadi teladan bagi perempuan di era milenial.

“Kartini masih sangat relevan untuk diteladani oleh para perempuan era sekarang. Dalam perannya menjadi sosok Srikandi bagi bangsa ini yang mampu bersaing dalam bidang yang dikuasai laki-laki. Tegas dan berani, mandiri mau belajar yakni sosok yang kuat tapi juga lembut, mandiri tapi juga menghargai,” kata Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Rabu 21/4.

Advertisement

Dikatakannya, Kota Depok saat ini masih mengalami pandemi covid-19, maka tidak ada perayaan khusus pada peringatan Hari Kartini tahun 2021. Meski demikian, sambungnya, peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini tetap harus dimaknai.

Dirinya menjelaskan, Kartini adalah perempuan yang mampu menjadi sosok pembebas kaumnya dari penjajahan. Pergerakan Kartini telah menjadi tolok ukur perjuangan bangsa.

“Di masa kini perjuangan melawan penjajahan bukan dengan membawa senjata. Sebab di era ini perempuan harus turut serta melawan penjajahan ideologi bangsa, melawan perusakan martabat perempuan, ketidakberdayaan, bahkan kemiskinan,” tutupnya.

Reporter: Red
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*