BUMDes “Damai Jaya” Desa Sukadamai Dramaga Teken MoU Dengan APWMI untuk Program Pendampingan Pelatihan

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – BUMDes “Damai Jaya” di Desa Sukadamai, Kecamatan dramaga, Kabupaten Bogor, meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) dalam acara yang digelar di Aula Desa Sukadamai, Kamis 22/4.

Anggota Dewan Pembina APWMI yang juga CEO S’Group, Nurhayati, hadir untuk menandatangani nota kesepahaman tersebut dengan Ketua BUMDes Damai Jaya Abdul Haris, dalam menyelenggarakan program pendampingan pelatihan menjahit dan usaha bagi masyarakat Desa Sukadamai.

Dalam sambutannya, Nurhayati menyatakan bahwa MoU yang dibuat tersebut merupakan langkah awal yang “sangat strategis” untuk bersama-sama mensejahterakan dan memajukan dunia usaha sekaligus menciptakan pengusaha-pengusaha muda, khususnya dari kalangan wanita.

“Kami bersyukur bisa bersinergi dengan BUMDes Damai Jaya, karena misi kita bukan mengumpulkan pengusaha wanita, tetapi lebih dari itu, yaitu mencetak wanita pengusaha, kami mencetak dari ibu-ibu rumah tangga yang biasa-biasa saja kami transformasi menjadi pengusaha yang luar biasa,” ungkapnya.

“Mungkin kami tidak ada apa-apanya kalau tanpa dukungan dari kawan-kawan, khususnya emak-emak milenial, yaitu Emak-emak yang mau maju dan berpikir positif untuk maju, untuk itu kami butuh dukungan semua pihak,” lanjut Nurhayati.

Advertisement

Sementara itu, Ketua BUMDes Damai Jaya, Abdul Haris, juga berharap akan ada tindak lanjut secara berkesinambungan, program pelatihan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik serta semua saling menguatkan, saling menguntungkan, sehingga kerja keras dan 1sinergi kedua belah pihak bisa berkelanjutan.

“Saya bersyukur hari ini bisa terselenggara panandatanganan kerjasama, dan setelah MoU ini diharapkan ada sinkronisasi program bersama-sama,” ujarnya.

“Saya juga berharap APWMI selalu memberikan program-program usaha kepada BUMDes Damai Jaya ke depan di bidang apa saja guna membangun SDM dan ekonomi masyarakat Sukadamai lebih maju ke depan,” pungkasnya.

Adapun program pelatihan ini dikelola oleh BUMDes Damai Jaya dan APWMI dan dibuka secara umum bagi masyarakat Desa Sukadamai dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 70 orang yang menyatakan siap mengikuti program pelatihan dan menjadi anggota APWMI.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*