Jalan Rusak Masih Belum Diperbaiki, DBMSDA Kota Bekasi Klaim Masih Menunggu “Peraturan Baru”

Kondisi jalan rusak di Kota Bekasi (dok. KM)
Kondisi jalan rusak di Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Kerusakan di beberapa titik di jalanan Kota Bekasi masih belum mendapatkan penanganan, sedangkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi beberapa waktu lalu sudah berjanji akan ada perbaikan jalan di akhir bulan Maret 2021.

Contohnya, Jalan Pengasinan Rawa Lumbu batas Jati Mulya, Bekasi Timur, yang rusak berlubang dengan genangan air, Jalan Kali Abang Tengah pertigaan Paku dan juga depan Perumahan Pesona Anggrek Bekasi Utara.

Idi Sutanto, Kepala Bidang Bina Marga di Dinas DBMSDA Kota Bekasi mengaku bahwa pihaknya “masih menunggu peraturan yang baru tentang barang dan jasa.”

“Memang untuk kegiatan belum ada yang mulai, seperti Dinas Disperkimtan juga belum, mungkin kalau yang besar-besar sudah kali ya ada beberapa,” kata Idi kepada kupasmerdeka.com

Advertisement
di ruangan kerjanya, Kamis 22/4.

“Saat ini kita masih proses, untuk kegiatan penanganan jalan yang rusak di Kota Bekasi, pastinya akan terealisasi cuma menunggu peraturan barang dan jasa,” terangnya.

Saat ditanya mengenai Jalan Lingkar Utara yang sudah rusak kembali, sedangkan jalan tersebut baru diperbaiki tahun anggaran 2020 lalu, Idi mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan pemeliharaan. “Kalau itu kan kita sudah ada perbaikan melalui pemeliharaan. Karena untuk pemeliharaan ada batas waktu 6 bulan,” jelasnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*