10 Besar Peserta Lomba Hafiz Quran Tingkat SD-SMP Kota Depok Lanjutkan Kompetisi

Para peserta lomba hafiz Quran Depok yang lolos 10 besar (dok. KM)
Para peserta lomba hafiz Quran Depok yang lolos 10 besar (dok. KM)

DEPOK (KM) – Perlombaan Hafiz Quran untuk tingkat SD dan SMP se-Kota Depok yang diselenggarakan oleh Lembaga Zakat Sukses dan D’Mall Depok telah memasuki babak 10 besar dan melanjutkan kompetisinya pada hari Jumat, 23 April 2021 di D’Mall Depok.

Kegiatan lomba yang disponsori oleh Zam Zam Syifa Boarding School tersebut mendapat sambutan positif dengan masuknya 280 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba hafalan Alquran tersebut.

Dalam lomba tersebut, panitia penyelenggara sama sekali tidak mengutip biaya kepesertaan dan telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang berupa medali, sertifikat, dan uang tunai.

“Ada 4 fase dalam kegiatan lomba hafiz Quran ini yaitu fase pendaftaran, seleksi video untuk 15 besar, penyaringan 10 besar via zoom, dan fase grand final offline,” ujar koordinator acara, Alfian Febriansyah kepada KM kemarin 23/4.

Advertisement

“Seluruh peserta berasal dari beberapa kecamatan di Kota Depok dan tidak dipungut biaya sama sekali,” lanjut Alfian.

Alfian berharap dengan digelarnya lomba tahfiz Quran ini, anak-anak di Kota Depok bisa lebih bersemangat lagi dalam membaca Alquran.

“Kita harap anak-anak di Kota Depok khususnya lebih semangat lagi dalam menghafal Quran dan menambah jumlah penghafal Quran di Kota Depok, dan acara ini kedepannya akan diselenggarakan setiap tahun,” harapnya.

“Insya Allah untuk pemenang lomba akan diumumkan pada hari minggu lusa di tempat yang sama (D’Mall Depok),” pungkasnya.

Furqon, salah satu orang tua peserta menyatakan haru atas pencapaian putrinya yang berhasil masuk 10 besar. “Semoga dimudahkan dan mendapat hasil yang terbaik, apapun hasilnya, itulah qodarullah yang harus disyukuri,” ungkapnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: