Wakil Kepala Sekolah SMP Islam Hidayatul Ihsan Lolos Seleksi Asesor PSP Tingkat Nasional, Kadisdik Depok Ucapkan Selamat

Kepala Sekolah SMP Islam Hidayatul Ihsan didampingi Tuti Alawiyah (tengah) dan guru kelas (dok. KM)
Kepala Sekolah SMP Islam Hidayatul Ihsan didampingi Tuti Alawiyah (tengah) dan guru kelas (dok. KM)

DEPOK (KM) – Perasaan bahagia nampak jelas terlihat dari raut wajah Tuti Alawiyah, seorang guru yang juga merangkap sebagai Wakil Kepala Sekolah di SMP Islam Hidayatul Ihsan Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok usai dinyatakan lolos seleksi sebagai Asesor Program Sekolah Penggerak (PSP) Tingkat Nasional pada 27 Maret 2021.

Tuti yang masuk nominasi tahap IV sudah mulai mengikuti proses seleksi sebagai asesor yang diselenggarakan secara online oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI sejak awal Februari 2021 bersama 8.000-an pendaftar lainnya yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Adapun kuota yang tersedia untuk posisi tersebut hanya berjumlah 800-an.

Pencapaian yang diraih Tuti tersebut secara otomatis mengangkat citra Pemerintah Kota Depok, khususnya Dinas Pendidikan dan sekolah tempatnya bernaung mengabdikan diri dalam upayanya turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, terima kasih tentunya kepada kepala sekolah yang memang selama ini selalu mensupport kami guru-guru di sini agar terus mengembangkan diri dan tidak melewatkan peluang-peluang yang ada,” ujar Tuti saat diwawancarai KupasMerdeka.com di ruang kerjanya kemarin 29/3.

Prestasi yang diraih Tuti merupakan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya meraih penghargaan Juara 2 OGN pada tahun 2019 dan Juara 3 OGN pada tahun 2020.

Di tempat yang sama, M. Jamaluddin, Kepala Sekolah SMP Islam Hidayatul Ihsan, mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi yang diraih Tuti.

Advertisement

“Buat saya di sini tidak ada yang namanya anak buah, semua saya anggap tim yang saling mengisi dan mendukung satu sama lain. Alhamdulillah prestasi yang diraih Ibu Tuti merupakan suatu kebanggaan dan prestasi luar biasa bagi SMP Islam Hidayatul Ihsan dan semakin memacu kami semua yang disini untuk terus mengembangkan diri dan memajukan sekolah ini,” jelasnya.

“Kalau prestasi akademik dari siswa memang belum menonjol walau di wilayah Pasir Putih kami masih yang mendominasi, namun untuk prestasi ektra kurikulernya lumayan sering dengan beberapa kali juara pramuka,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Tuti.

“Saya ucapkan selamat dan bangga atas lulus seleksinya sebagai Asesor PSP tingkat nasional, dan saya berharap hal ini bisa semakin memacu semangat dan kreativitas para tenaga pendidik dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Depok khususnya,” pungkasnya.

Saat ini, SMP Islam Hidayatul Ihsan memiliki sebanyak 63 siswa dan sedang dalam tahap renovasi pembangunan 3 rombel. Sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Hidayatul Ihsan ini memiliki luas area sekitar 3.000 meter persegi dan berdampingan dengan gedung MI Unwanul Huda II.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: