Sub Garnisun 0606 Siap Majukan Pencak Silat Kota Bogor

BOGOR (KM) – Sub Garnisun (Subgar) 0606/Kota Bogor menyatakan mendukung para atlet pencak silat Kota Bogor yang akan tampil dalam Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) 2021, dan Porda XIV Jawa Barat tahun 2022 Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat (Tasuba).

“Pencak silat merupakan seni beladiri asli bangsa Indonesia, yang harus terus dilestarikan, bahkan saat ini pencak silat dikenal bukan saja di Indonesia, di mancanegara juga sudah sangat dikenal,” ungkap Kepala Subgar 0606/Kota Bogor Mayor Inf Muhammad Mustakim bersama jajarannya saat mengunjungi seleksi atlet pencak silat Kota Bogor untuk Porda, Selasa 2/3.

“Untuk itu bakat-bakat muda pencak silat Kota Bogor harus tampil dan harus menjadi juara bagi Kota Bogor ini, dalam Porda mendatang,” tambah Mustakim.

Advertisement

“Kami satuan Subgar 0606/Kota Bogor sangat mendukung dan mensupport bagi atlet pencak silat Kota Bogor serta siap bersinergi dengan para pengurus cabang pencak silat yang ada di Kota Bogor dalam memajukan beladiri Pencak Silat,” jelas Mayor yang pernah bertugas di Kesatuan Kopassus tersebut.

Perlu diketahui Subgar 0606/Kota Bogor merupakan satuan baru yang memiliki garis Komando Mabes TNI, yang merupakan pemekaran Kogartap II/Bandung. Subgar 0606/Kota Bogor sendiri saat ini berkantor di Jalan Parung Banteng, No 52 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Reporter: Ki Medi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*