“Gerakan Santri Tani” Ponpes Assalam Dawuan Kaler Tuai Pujian dari Wagub Jabar

SUBANG (KM) – Pj. Sekda Kabupaten Subang Asep Nuroni bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara peresmian “Gerakan Santri Tani” di Pondok Pesantren Modern Assalam Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Rabu 3/3. Acara tersebut juga dihadiri Dandim, Kapolres serta Pimpinan Pondok Pesantren.

Menurut Asep, yang dilakukan oleh Pondok Modern Assalam ini “sangat menginspirasi” dan ia berharap inisiatif itu bisa diikuti oleh lembaga pendidikan lainnya.

“Kegiatan santri ini bisa membantu pemulihan ekonomi di Kabupaten Subang, dengan menciptakan lapangan kerja alternatif bagi masyarakat, mencetak santri produktif dan mandiri, serta menjaga keseimbangan alam dan manusia,” ujarnya.

“Saya juga optimis program ini akan sangat bermanfaat. Semoga generasi kita bisa menghadapi tantangan perubahan zaman dengan tetap memegang teguh serta melaksanakan nilai-nilai agama,” paparnya.

Advertisement

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan bahwa program tersebut “sangat membanggakan”.

“Saat saya datang ke sini ternyata pesantren tidak hanya belajar tentang ilmu agama saja, ternyata di sini bisa belajar juga tentang ilmu pertanian. Sungguh luar biasa dan sangat menginspirasi, saya sangat senang sekali melihatnya,” ujarnya.

“Pesantren sebagai tempat dan wadah perjuangan sejak jaman kolonial Belanda bahkan sebelum ada lembaga pendidikan lainnya yang sudah kita kenal. Pondok pesantren telah didirikan oleh para petinggi-petinggi agama,” tambahnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: