Realisasikan Program GISA, Disdukcapil Kota Jambi Jemput Bola

Realisasikan Program GISA, Disdukcapil Kota Jambi Jemput Bola
Realisasikan Program GISA, Disdukcapil Kota Jambi Jemput Bola

JAMBI (KM) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi melakukan pendataan administrasi kependudukan secara langsung ke pencatatan perkawinan bertempat di Gereja Katolik St. Theresia, Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, pada Jumat 5/3.

Dalam keterangannya, Masrul yang mewakili Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi menyampaikan bahwa kegiatan jemput bola program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) ini bertujuan untuk mempercepat dan membantu masyarakat dalam melakukan perbaikan administrasi kependudukannya yang terintegrasi ke Akta Pengesahan Anak, KIA, KK dan KTP terbarukan.

Dalam kegiatan tersebut, Masrul sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Pencatatan juga didampingi Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Bidang PIAK, Operator dan Staff.

Advertisement

“Pendataan Disdukcapil Kota Jambi dengan metode reaksi cepat yang mana masyarakat langsung mendapatkan hasil berupa cetakan KTP E kepada 8 orang, penerbitan dan pembetulan akta kelahiran sebanyak 4 orang, penerbitan akta pengesahan anak 22 orang, Akta perkawinan 14 orang, penerbitan KIA 9 orang, penerbitan KK 15 keluarga, dan tak lupa tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tugas,” pungkas Masrul.

Reporter: Muslimin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: