Pemkab Subang Jalin Kerjasama Penempatan Tenaga Kerja dengan 10 Perusahaan Swasta dan Pemerintah

(dok. KM)
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja dan sekaligus penandatanganan kerjasama pelatihan dan penempatan tenaga kerja antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang dengan 10 perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Subang tahun anggaran 2021 di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Rabu 3/3.

Kegiatan tersebut dihadiri Asda II, Kadisnakertran, Dirut PT. Bima Samudra Sinergi, Dirut Perum Perikanan Indonesia, Dirut PT. Tiga Kyung Seung Garment, PT. Kwangum YH Indah, Subang Autocom Indonesia (SUAI), Daenong, Meilon, Pungkok, dan NCO Paper Indonesia.

Kadisnakertrans Kabupaten Subang Yeni Nuraeni mengatakan, peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut sebanyak 25 orang peserta untuk penempatannya mengisi beberapa perusahaan yang berada di Kabupaten Subang dan khusunya di pelabuhan Patimban.

Advertisement

Wabup Agus mengaku mengapresiasi dan bangga dengan pembentukan kerjasama tersebut. Menurutnya, MoU tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan dalam menyambut era industrialisasi di Kabupaten Subang dengan menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, mandiri serta profesional selanjutnya. “Tidak dapat dipungkiri bahwa ke depannya memberikan dampak yang cukup berarti pada sektor perekonomian di Kabupaten Subang,” katanya.

“Dengan dilakukannya diklat keterampilan bagi para calon tenaga kerja operator yang akan ditempatkan di Pelabuhan Patimban, pelatihan ketrampilan tersebut diharapkan dapat mencetak wirausaha-wirausahawan baru yang siap bersaing dan membuka peluang kerja bagi masyarakat serta diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri di Kabupaten Subang karena dengan kegiatan tersebut akan menghasilkan calon karyawan yang handal yang dibutuhkan perusahaan,” ujar Agus.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: